Bantah Dukung Nalim, Rotani Berharap Al Haris Jadi Bupati

Bantah Dukung Nalim, Rotani  Berharap Al Haris Jadi Bupati

MERANGIN–Adanya informasi yang menyebutkan bahwa mantan Bupati Merangin, Rotani Yutaka yang melakukan pertemuan dan menyatakan dukungan kepada Nalim-Salam (Nasa), dibantah keras oleh mantan bupati dua periode tersebut.

Rotani menegaskan, dirinya tidak pernah melakukan pertemuan dengan pasangan Nasa. Hanya saja, diakuinya kandidat Cabup Incumbent itu memang ada bersilaturahmi dengan dirinya.

“Sebelumnya saya tidak mengetahui kalau Pak Nalim mau ke rumah saya, pada saat itu H Salam yang menghubungi ibu menyatakan akan bersilaturahmi. Namun dia tidak mengatakan akan datang bersama dengan Pak Nalim,” kata Rotani.

Ditambahkan Rotani, kalau pasangan Nasa adalah kandidat yang kelima datang kepadanya, setelah sebelumnya Syukur, Handayani, Haris dan Teti.

Saat itu pasangan kandidat Nasa menyampaikan niatnya untuk maju dalam Pemilukada Merangin.

“Dalam silaturahmi itu tidak ada kata dukung mendukung dan pasangan Nasa hanya meminta saya menDo’a kan mereka dalam mengarungi Pemilukada Merangin. Dan saya pun tidak pernah mengatakan dukungan sementara pak Nalim juga tidak meminta dukungan,” tuturnya.

Disinggung akan kemana arah dukungan dirinya, Rotani menegaskan kalau dirinya tidak ingin lagi berkecimpung dalam dunia politik. Karena saat ini ia mengaku, hanya sibuk mengurus keluarga dan cucunya.

“Saya hanya mengamati situasi politik Merangin dari media dan masyarakat yang datang dan berkomunikasi kepada saya. Sebenarnya saya tidak ingin terjun di dunia politik,” terangnya.

Akan tetapi, selaku warga Merangin Rotani mengaku mendengar berbagai aspirasi yang datang kepadanya dari masyarakat dari berbagai latar belakang. Menurutnya, dari kesimpulan yang diambil, masyarakat menginginkan Al Haris untuk menjadi Bupati Merangin periode 2013-2018.

“Saya juga warga Merangin jadi saya katakan, kemana biduk (perahu, red) dibawa oleh masyarakat saya akan mengikuti langkah masyarakat tersebut. Kalau masyarakat berharap Al Haris jadi Bupati, saya pun demikian. Semua tergantung dengan masyarakat,” ungkapnya.

Disiinggung apa keunggulan Al Haris dimata masyarakat yang datang kepadanya, ia mengatakan berdasarkan pernyataan dari masyarakat, sosok Al Haris adalah tipe seorang pemimpin dan bukan penguasa. Selain itu, Al Haris juga merupakan kandidat birokrat sejati dan berpengalaman di bidang Pemerintahan.

Masyarakat yang datang kepadanya juga mengatakan kalau Al Haris memiliki keunggulan karena kedekatannya dengan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) dan orangnya juga merakyat dan siap memimpin serta membenahi birokrasi di Merangin.

“Saya sempat bertanya kepada masyarakat mengapa berharap Al Haris menjadi Bupati, mereka menuturkan semua keunggulan yang dimiliki pasangan Harkad itu kepada saya. Dan saya menegaskan kepada masyarakat tersebut kemana pun mereka berlabuh saya siap mengikuti, kalau mereka pilih Haris saya ikut dan mereka pilih Nalim saya pun demikian. Saya tidak ingin mengecewakan masyarakat Merangin,” bebernya.

Lebih jauh ditegaskan Rotani, kalau dirinya tidak mengatakan kalau Nalim tidak berhasil dalam membangun Merangin dan memiliki berbagai kekurangan, hanya saja harapan dirinya berdasarkan atas kesimpulan yang diambil dari berbagai analisa dari masyarakat yang menginginkan Merangin lebih baik lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: