PKS Final ke Bambang

PKS Final ke Bambang

Usulkan Zayadi Sebagai Pendamping

JAMBI-Arah dukungan dukungan PKS di Pilwako Jambi 2013 mendatang sepertinya sudah final ke kandidat incumbent, Bambang Priyanto.

Kepastian mengenai hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPD PKS Kota Jambi, Dede Firmansyah saat dikonfirmasi harian ini via ponselnya kemarin (20/11). “PKS sudah bisa dipastikan final ke Bambang,” katanya.

Menurut Anggota DPRD Kota Jambi ini, dari hasil komunikasi yang dilakukan PKS dengan beberapa kandidat, Bambang dinilai paling intens dan serius untuk mendapatkan dukungan PKS.

Namun demikian, sebelum dikeluarkannya rekomendasi dukungan, ia belum mau menyebutkan kalau ini sudah harga mati.

“Prosesnya terus berjalan. Termasuk komunikasi dengan DPP terkait dukungan yang akan diberikan PKS Kota Jambi. Sampai surat rekomendasi dukungan sudah diberikan, baru bisa dikatakan PKS resmi mengusung. Kalau sekarang belum,” tukasnya.

Disinggung soal pendamping Bambang, partai yang mempunyai lima kursi di parlemen ini mengusulkan nama Zayadi. Karena dukungan PKS diberikan termasuk dengan menawarkan opsi kader PKS sebagai wakil.

“Tapi kita tidak bisa mematok harus berpasangan dengan kader kita, kita juga berikan kewenangan kepada Bambang. Itu tawaran dari PKS, biar kandidat sendiri yang memutuskannya,” tandasnya.

Dengan bergabung PKS, Bambang sudah mengantongi dukungan sebanyak tujuh kursi di parlemen yang sudah mencukupi syarat minimal dukungan untuk maju. Lima kursi dari PKS dan dua kursi dari PKB.

(cas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: