Pemilukada Merangin 780 TPS

Pemilukada Merangin 780 TPS

Nanda : DP4 Besok Diserahkan ke PPS

JAMBI-Untuk Pemilukada Merangin yang akan digelar 25 Maret mendatang, jumlah tempat pemungutan suara (TPS) sebanyak 780. TPS-TPS tersebut tersebar di 24 kecamatan di Merangin.

Anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Merangin, Nanda saat dikonfirmasi harian ini mengatakan, jumlah TPS tersebut sudah final. “Jumlah TPS kita sebanyak 780, ini terbagi di 202 desa dan 10 kelurahan,” ujarnya.

Sedangkan untuk jumlah desa di Merangin yaitu sebanyak 212 desa. “Bagi desa yang baru dimekarkan, nanti tetap berdasarkan desa induk,” katanya.

Sementara itu, untuk Daftar Pemilih Penduduk Potensial (DP4) sudah selesai diproses menjadi daftar pemilih (Model A) di KPUD, selanjutnya akan diserahkan kepada PPS melalui PPK untuk dimutakhirkan dengan dibantu Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

“Besok akan kita serahkan ke PPS melalui PPK untuk dimutakhirkan. Kita belum menemukan adanya nama yang ganda, atau sudah pindah. Itu baru diketahui setelah dimutakhirkan oleh PPS,” sebutnya.

Kemudian dari 26 Desember sampai 15 Januari 2013 DPS akan diumumkan. Saat pengumuman tersebut, akan ketahuan apakah ada masyarakat yang sudah terdata atau belum. Pada 02 Februari dilakukan penetapan DPT.

Sedangkan untuk tahapan pendaftaran kandidat dari partai politik atau gabungan partai politik akan dimulai dari 10 hingga 16 Desember mendatang.

(cas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: