Hari ini PDIP Pastikan Dukungan

Hari ini PDIP Pastikan Dukungan

MERANGIN - Meski nama Al Haris sudah disebut-sebut bakal mendapatkan dukungan PDIP, namun belum ada kepastian. Hari ini DPP PDIP akan memastikan arah dukungannya untuk Pemilukada Merangin tersebut.

Hal ini disampaikan Ketua DPW PDIP Provinsi Jambi, Irsyal Yunus kemarin mengatakan, DPP PDIP baru saja selesai melakukan rapat pleno untuk menentukan kemana dukungan PDIP.

“DPP baru saja selesai menggelar rapat untuk menentukan kandidat yang akan didukung di Merangin, pukul 16.00 WIB besok (hari ini, red) hasilnya akan segera diketahui, jadi silakan hubungi saya kembali besok,”kata Irsyal.

Meski demikian, ia masih enggan menyebutkan siapa yang mendapatkan dukungan dari partai yang mempunyai empat kursi di DPRD Merangin tersebut.

“Apa yang diberitakan selama ini mungkin saja benar. Namun, secara resmi belum bisa kami umumkan, surat rekomendasinya belum diterima,” ujar Anggota DPR RI Dapil Jambi ini.

Lamban diputuskannya dukungan di Merangin ini diakuinya karena dampak dari Pemilukada DKI Jakarta beberapa waktu lalu. Pasalnya energi dan konsentrasi PDIP benar-benar terkuras untuk memenangkan Jokowi – Ahok, yang dijagokan pada saat itu.

Namun demikian, dia optimis partainya mampu bergerak optimal dalam langkah memenangkan kandidat dukungannya nanti. Dia beralasan karena parpolnya memiliki kader militant dan teruji dalam hal semacam ini. Selain itu, meski kandidat dukungan belum ditentukan, namun PDIP telah menyiapkan mesin parpol sejak jauh hari, hingga bisa dikatakan telah siap digerakkan.

“Meski belum punya kandidat dukungan, mesin partai kita sudah siap bergerak, tinggal menunggu komando saja,” tandasnya.

(bjg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: