Keputusan PDIP Tertunda

Keputusan PDIP Tertunda

JAMBI-Keputusan dukungan PDIP secara resmi untuk Pemilukada Merangin 2013 mendatang yang direncanakan akan diputuskan kemarin tertunda. Pasalnya, hingga saat ini DPP PDIP belum juga mengeluarkan SK rekomendasi dukungan.

Ketua DPD PDIP Provinsi Jambi, Irsal Yunus saat dikonfirmasi via ponselnya mengatakan, hal ini dikarenakan DPP disibukkan dengan pemenangan untuk Pemilukada Sumatera Utara dan Jawa Barat.

“DPP masih fokus dengan Pemilukada Sumut dan Jabar, bagi PDIP merupakan daerah A, karena ada dua dapil,” katanya.

Namun menurut Anggota DPR RI Dapil Jambi ini, keputusan siapa yang akan didukung sudah ada, tinggal menunggu penandatangan SK-nya. Meski demikian, ia masih enggan menyebutkan nama kandidat yang beruntung.

“Keputusannya sudah ada, tinggal ditandatangani saja. Tapi saya tidak berani menyebutkan, takutnya mendahului DPP, kalau sudah keluar dan disampaikan kepada kami, lansung saya beritahu,” ujarnya.

Lantas bagaimana dengan Al Haris yang disebut-sebut didukung PDIP? “Silahkan tebak saja sendiri, mudah ditebak kan tinggal nama Haris dan Nalim. Juga sudah sering disebut-sebut dimedia,” jawabnya.

Irsal memastikan, rekomendasi dukungan PDIP ini sudah diserahkan kepada kandidat yang bersangkutan sebelum 28 November mendatang.

“Sebelum tanggal 28 ini sudah keluar dan diserahkan kepada kandidat, kita harus secepatnya menentukan sikap. Karena tanggal 28 nanti Haris mau deklarasi,” tandasnya.

Sebelumnya, Irsyal mengatakan, DPP PDIP sudah selesai melakukan rapat pleno untuk menentukan kemana dukungan PDIP.

“DPP sudah menggelar rapat untuk menentukan kandidat yang akan didukung di Merangin, pukul 16.00 WIB besok (kemarin, red) hasilnya akan segera diketahui, jadi silakan hubungi saya kembali besok (kemarin, red),” kata Irsyal.

(cas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: