Kebun Sawit Pemkab Dihibahkan ke YPSBR

Kebun Sawit Pemkab Dihibahkan ke YPSBR

MUARA BULIAN - Bupati Batanghari, H Abdul Fattah SH, jika tidak bertentangan dengan ketentuan perundang-undangan, maka direncanakan kebun sawit milik Pemkab Batanghari akan dihibahkan ke Yayasan Pendidikan Serentak Bak Regam (YPSBR) Batanghari.

            ‘’Rencana ini dilakukanya agar YPSBR bisa memanfaatkan hasil dari kebun sawit demi meningkatkan sarana dan prasarana sepeti penambahan pembangunan gedung perkuliahan, perpustakaan, laboratorium serta intensif para dosen dan staf serta pengembangan kualitas mahasiswa,’’ sebutnya.

            Disarankan kepada YPSBR agar kedepan secara bersama-sama untuk memikirkan dan mencari solusi untuk kelangsungan dan peningkatan dunia pendidikan khususnya dibawah naungan YPSBR, diantaranya STIE GK dan AKPER, ‘’Kedepan Insya Allah apabila memungkinkan, bangunan kampus AKPER yang ada sekarang dibangun dan disatukan ke kompleks STIE dan STIP,’’ ungkapnya.

            Penyatuan kampus, katanya, bertujuan agar dunia pendidikan atau perguruan tinggi di Batanghari terfokus pada satu kawasan. ‘’Selain itu agar Muara Bulian bisa menjadi Kota Pelajar seperti yang diwacanakan Mantan Bupati Batanghari, Drs H Hasip Kalimudin Syam MM,’’ pungkasnya.

(cr6)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: