Hari Ini, 90 Mahasiswa AAK Jambi Diwisuda

Hari Ini, 90 Mahasiswa AAK Jambi Diwisuda

JAMBI-Direncanakan pada hari ini Kamis (29/11) sebanyak 90 mahasiswa Akademi Analisis Kesehatan (AAK) Provinsi Jambi lulusan tahun 2012 menjalani prosesi wisuda. Wisuda dan pengambilan sumpah lulusan ini dilaksanakan sebagai tanda selesainya mahasiswa menimba ilmu di AAK Jambi. 

Prosesi wisuda ini rencananya akan dihadiri Gubernur Jambi, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Ketua Komisi IV DPRD, SKPD Provinsi Jambi, perwakilan dari Bappeda, Ketua AAK Provinsi Jambi, anggota senat AAK Provinsi Jambi, dosen, karyawan AAK Provinsi Jambi, fungsionar mahasiswa dan orangtua wisudawan serta undangan lainnya.

Kepala AAK Provinsi Jambi, Drs Sabarudin MSc mengatakan, untuk tahun 2012 ini yang akan diwisuda yakni sebanyak 90  mahasiswa. Mereka terdiri dari Program Studi Diploma III Akademi Analis Kesehatan (AAK).

\"Tadi (kemarin, red), kita mengadakan gladi resik dan tujuannya untuk mempersiapkan prosesi wisuda. Semoga acara wisuda akan berjalan dengan sukses,\" ujar Sabaruddin saat ditemui disela-sela acara gladi resik di GOS Kotabaru, kemarin.

Dijelaskannya, selama 10 tahun AAK Provinsi Jambi telah meluluskan sebanyak 539 Analis Kesehatan. Lebih dari 90 persen lulusan jalur reguler terserap dalam pasar kerja dan sebagian besar dalam Provinsi Jambi pada instansi milik pemerintah daerah dan laboratorium swasta. 

\"Nah, selebihnya, mahasiswa kita melanjutkan pendidikan ke jenjang sarjana, Sepa-PK atau bekerja di sektor non-kesehatan. Sementara itu, lulusan program khusus adalah peserta didik yang telah bekerja lebih dari 5 tahun di instansi laboratorium milik pemerintah daerah dan swasta dengan basis pendidikan lulusan SMAK tentu akan kembali kepada masing-masing unit kerjanya,\" jelasnya.

Setelah mahasiswa diwisuda, maka dirinya berharap alumni AAK Jambi dapat membaktikan ilmunya secara professional. Selain itu mereka juga dapat terus belajar untuk mengantisipasi kemajuan teknologi dan tuntutan masyarakat untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

(lia/adv)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: