PAN : Kader Harga Mati

 PAN : Kader Harga Mati

Diusung di Pemilukada Kerinci

KERINCI- DPD PAN Kerinci  sudah memutuskan harga mati, bahwa PAN kader murni harus maju di Pemilukada Kerinci 2013 mendatang.

Meski demikian, PAN tidak memastikan kader menjadi orang nomor satu, namun bisa saja kader PAN menjadi orang nomor dua jika mengusung calon Bupati yang bukan kader murni.

“DPD II PAN Kerinci sudah sepakat dan sudah bertekat, kader PAN harus maju di Pilbup Kerinci adalah sebuah harga mati dan tidak bisa tidak. Kalau kader PAN tidak diusung menjadi Calon Bupati, maka, wajib kader PAN maju sebagai calon Wakil Bupati,” ujar Sekretaris DPD PAN Kerinci, Andarno kepada wartawan.

Menurutnya, dari 10 nama yang sudah mendaftar di PAN, ada tiga nama kader PAN yang sudah mendaftar dan layak dimajukan, serta menjadi prioritas untuk diusung. Tiga nama tersebut yakni, Ketua DPD PAN Kerinci, Yuldi Herman, Anggota DPRD Provinsi Jambi, Dedi Masyuni dan Wakil Ketua DPD PAN Kerinci, Urfan.

Hingga saat ini, DPP PAN masih sedang melakukan survei. Desember mendatang sudah ada gambaran siapa yang akan diusung. “Kalau Desember sudah ada calon, tentu, sekitar Januari sudah ada pasangan calonnya,” bebernya.

Selain itu, hingga saat ini PAN juga belum menentukan parpol koalisi. Sebab, tanpa koalisipun PAN sudah bisa mengusung pasangan sendiri. “Untuk koalisi belum ada. Kita masih melihat perkembangan kedepan. Karena yang menentukan koalisi itu adalah pasangan calon,” tegasnya.

(hdi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: