DUTA ASKES SIAP HADAPI TANTANGAN

DUTA ASKES SIAP HADAPI TANTANGAN

3. Diklat Luar Negeri yang telah diikuti 66 orang

 

Selama Triwulan III/2012 juga telah dilaksanakan kegiatan terkait dengan pengembangan modul pelatihan seperti modul Verifikator, PIC PPDM, Gate Keeper Concept, INA CBGs dan Penjenjangan, serta program Knowledge Management (KM) yang difokuskan pada KM Enabler (dalam bentuk kegiatan Best Practice Sharing, majalah dinding dan English day).(yan/adv)

 

Knowledge Management

 

PT Askes (Persero) mengembangkan program Knowledge Management yang bertujuan untuk meningkatkan dan pemerataan pengetahuan Duta Askes di seluruh Indonesia. Dengan Menunjuk KM Agent sebagai agent di setiap kantor cabang PT Askes (Persero) diharapkan akan menjadi pembawa misi memotivasi Duta Askes unuk melakukan inovasi-inovasi sesuai kebutuhan di wilayah kerja masing-masing. “Setiap persoalan yang kita hadapi akan memicu kita untuk memecahkan persoalan itu, caranya dengan kreativitas dan inovasi-inovasi Duta Askes,” kata I Gede Subawa.

 

Melalui Knowledge Management inilah, inovasi-inovasi dikumpulkan, dimasukkan dalam database lalu di-share atau dipublikasikan kepada Duta Askes agar diketahui. Tujuannya, antara lain untuk memberikan motivasi dan acuan dalam mengembangkan kompetensi seluruh Duta Askes.

 

“Duta Askes yang telah memiliki ilmu, bukan hanya mengumpulkan dan menyimpan ilmu itu, tetapi sebaiknya mendistribusikan ilmu itu. Ini komitmen kepemimpinan dalam pengelolaan aset intelektual di PT Askes (Persero),” papar I Gede Subawa.

 

Adanya program Knowledge Management, setiap Duta Askes diharapkan benar-benar siap menghadapi setiap perubahan. Perubahan itu merupakan tantangan. “Mereka yang siap menghadapi perubahan, mereka itulah yang akan berhasil. Perubahan PT Askes (Persero) menjadi BPJS adalah hal yang sangat mulia karena kita telah dipercaya oleh seluruh rakyat Indonesia. Oleh karenanya, kita juga harus siap menjadi Duta Askes yang memiliki kompetensi untuk menjawab setiap tantangan yang muncul di era perubahan itu,” kata I Gede Subawa memotivasi para KM Agent.

 

I Gede Subawa pun mengingatkan, sebagai pemimpin harus berani ambil risiko. Keberhasilan dan kegagalan itu sudah biasa dalam setiap perjalanan meraih kesuksesan. Tetapi dengan persiapan dan kerja keras, dan tetapi memegang teguh budaya korporasi PT Askes, I Gede Subawa sangat optimis seluruh Duta Askes siap menghadapi berbagai tantangan atau ancaman sekali pun. “Jadi, mari tingkatkan kompetensi dan kita siap landing dan langsung terbang kembali dengan pesawat yang baru yaitu BPJS,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: