21 Hektar Lahan di Tanjabtimur untuk Pertanian

21 Hektar Lahan di Tanjabtimur untuk Pertanian

MUARASABAK - Bupati Tanjab Timur, Zumi Zola Zulkifli, mengatakan Kabupaten Tanjab Timur saat ini memiliki 21 hektar lahan untuk pertanian. ‘’21 lahan itu terdiri atas 17 ribu hektar lahan yang memang telah ada sebelumnya ditambah lagi sebanyak empat hektar sebagai lahan cadangan bagi pertanian Kabupaten Tanjab Timur. 4 ribu hektar lahan cadangan untuk tanaman pangan yang telah ditetapkan dipastikan tidak akan pernah berubah atau pun berkurang. Itupun merupakan salah satu untuk mempertahankan predikat lumbung pangan,’’ sebut pada kegiatan tanam perdana padi di Kelurahan Sabak Ilir.

            Dikatakannya, untuk mempertahankan lahan seluas 17 ribu hektar lahan tanaman pangan ini telah dilakukan kerjasama antara pihak pemkab terkait untuk selalu memberikan bimbingan kepada para petani. ‘’Apalagi perwakilan dari provisi juga hadir dalam acara tanam padi dilahan cetak sawah,’’ katanya.

            Diungkapkannya, dalam pengembangan lahan pertanian di Tanjab Timur, tidak telpesan bantuan dari Pemerintah Pusat dan Pemprov Jambu. ‘’Yang terpenting secara bertahap dari 17 ribu hektar lahan tanaman pangan akan dibuka. Butuh kerjasama, untuk mewujudkan semua itu,’’ jelasnya.

            Sementara Kadis Pertanian Provinsi Jambi, Amrin Hasis, mengatakan dengan adanya lahan ini jangan sampai  di sia-siakan. Karena, lahan  ini diibaratkannya kantor bagi masyarakat yang nantinya  bisa memberikan hasilkan yang baik kepada diri sendiri. ‘’Habis tanam padi, bisa dilanjutkan dengan menanam cabe, jagung yang akan memberikan pengahasilan tiap bulan, jadi peliharalah dengan baik apa yang telah ada,’’ tandasnya.

(yos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: