Jokowi-Dahlan Paling Layak Pimpin Bangsa

Jokowi-Dahlan  Paling Layak Pimpin Bangsa

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, menerima penghargaan untuk kategori \"Anak Bangsa yang Layak Memimpin Bangsa\" dari Kelompok Media Peluang (KMP). Penghargaan diberikan setelah survei yang dilakukan KMP menempatkan mantan Wali Kota Surakarta itu di atas nama-nama tenar lainnya.

Menurut CEO KMP Nanik S. Deyang, Jokowi difavoritkan oleh 34,42% responden. Di bawah Jokowi ada Menteri BUMN Dahlan Iskan (20%), Prabowo Subianto (14,42%) dan Jusuf Kalla 9,07%. \"Kami berhasil menjaring sejumlah tokoh seperti Dahlan Iskan, Prabowo Subianto, dan Jusuf Kalla, namun yang teratas adalah Jokowi,\" kata Nanik dalam paparan hasil survei KMP di Jakarta, Minggu (9/12).

Nanik yang dalam kesempatan itu didampingi Direktur KMP Budi Purnomo Karjodihardjo menambahkan, polling akan terus digelar untuk terus memantau nama-nama yang diinginkan publik untuk menjadi pemimpin masa depan.  di Jakarta.

Menurut Nanik S. Deyang, polling mencari pemimpin bangsa yang dilakukan oleh Tabloid The Politik selama hampir setahun ini, sejak awal tahun 2012. \"Polling masih akan kita teruskan untuk mengetahui harapan masyarakat kepada para tokoh yang ada,\" sambungnya.

Selain kategori \"Anak Bangsa yang Layak Memimpin Bangsa\", KMP juga memberi penghargaan kepada budayawan Atilla Soeryadjaya yang dianggap peduli terhadap kebudayaan bangsa. Atilla mendapat penghargaan untuk kategori tokoh \"Peduli Memajukan Kebudayaan Bangsa\" setelah dianggap sukses mementaskan sendratari \"Mata Hati\" ke kancah pertunjungan internasional di berbagai negara.

\"Ibu Atilla juga banyak mendapat penghargaan budaya dari dunia internasional,\" sebut Nanik. Nama lain yang mendapat pengrahaan bidang budaya dari KMP adalah budayawan Arswendo Atmowiloto dan Butet Kertaradjasa.

Sementara di bidang sosial, KMP memberi penghargaan pada tokoh filantrophy Santhi M Serad, Lia Chandrasari dan Ani Kusuma Dewi. Mereka dinilai merupakan tokoh-tokoh yang sangat peduli dalam membantu masyarakat miskin.

Sementara Tabloid Peluang Wirausaha -salah satu anak perusahaan dibawah KMP- juga memberi penghargaan kepada wirausahawan sukses, Guntoro Joko Santoso, Lai Moi, Salman Aziz Alsyafdi, Narian Al Misbah, Evi Silviati, Muhammad Akhyar Rosyidi, dan Bayu Trisnoaji.

Sementara penghargaan untuk kategori bisnis waralaba tersukses diberikan pada usaha waralaba Kebab Turki Baba Rafi, Martabak Mini Afrika Waka-Waka, Rofa Food, Quick Chicken, Jagung Cup Manis, Pecel Lela-Lela dan Alliera Batik.

\"Majalah Kebaya Indonesia memberi penghargaan Ratu Kebaya pada insan perempuan yang paling berdedikasi dalam menggunakan dan melestarikan budaya kebaya, yaitu Ingrid Maria Palupi Kansil, Anita Chaerul Tanjung, Nenenk Rasjmawan, Hilda Ruscono, Novi Yulianto, Lisa Cardinal dan KMAT Dra Soeripan Putri,\" katanya.

(gir/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: