Pendukung Properti Katrol Produksi

Pendukung Properti Katrol Produksi

SURABAYA- Bergairahnya sektor properti berdampak positif pada industri pendukung. Salah satunya, produsen bata ringan PT Viccon Modern Industry yang memproduksi Citicon. Perseroan terus meningkatkan kapasitas produksi untuk memenuhi permintaan pasar.

        Sales Manager PR Viccon Modern Industry (VMI) Lutfi Widyanto mengatakan tahun depan pihaknya bakal meningkatkan kapasitas hingga 100 persen. Semula, kapasitas produksi 200 ribu meter kubik bakal dikatrol menjadi 400 ribu meter kubik pada 2013. “Penjualan kami sudah full capacity. Dengan menambah kapasitas membuat sales bisa naik lagi,” ujar Lutfi di Balai Pemuda kemarin (10/12).

Untuk menambah kapasitas, VMI menyiapkan dana Rp 70 miliar. Sejak Oktober sampai Maret, pihaknya telah menggunakan sistem inden atau daftar tunggu untuk pembelian, khususnya pelanggan proyek. “Sebab, pengerjaan proyek pembangunan lebih terjadwal. Beda yang housing, kami ready stock,” cetusnya.

Ritel atau housing masih mendominasi penjualan Citicon. Kontribusinya mencapai 60 persen, sisanya untuk proyek. Untuk harga, tahun depan VIM belum merencanakan kenaikan harga. Saat ini, pabrik yang berada di di Mojosari, Mojokerto, ini memfokuskan penjualan di Indonesia Timur. Dari total penjualan, sekitar 60 persen terkonsentrasi di Surabaya, 30 persen di Bali, dan  sisanya di Kalimantan, Papua, serta Lombok.

(jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: