Warga Antusias Periksa Kesehatan Gratis

Warga Antusias Periksa Kesehatan Gratis

JAMBI- Pasangan Calon Wali Kota Jambi Sum Indra dan Wakil Walikota Jambi, Dr Maulana untuk kesekian kalinya menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat Kota Jambi.

Kemarin (09/12) kegiatan yang digelar Kelurahan Handil Jaya, Jelutung yang dimulai pukul 08.30 WIB ini disambut antusias oleh warga. Untuk ibu hamil juga disediakan juga USG gratis.

Pemeriksaan kesehatan terutama untuk ibu hamil dan orang tua ini ditangani langsung oleh istri Dr Maulana, Dr Nadia.

“Kita melihat masyarakat cukup respon. Karena memang kebutuhan akan kesehatan terutama pada ibu hamil merupakan kebutuhan yang sangat mendasar bagi ibu hamil yang ingin tahu bagaimana kondisi bayinya dan kondisi ibunya sendiri. Kita akan terus melakukan ini dimana masyarakat yang sangat membutuhkannya,” ujar Dr Maulana kepada harian ini.

Ditambahkannya, selain pemeriksaan ibu hamil, juga digelar pemeriksaan kesehatan lainnya. “Kami tidak hanya memeriksa kesehatan ibu hamil saja. Tapi kami juga melakukan periksa gula darah, kolesterol, pengobatan umum, dan memberikan kaca mata kepada orang tua yang memang membutuhkannya,” tambahnya.

Menurutnya, kegiatan serupa ini akan dilakukan hingga beberapa bulan kedepan. Dengan kegiatan ini ia berharap dapat membantu keluarga yang kurang mampu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Semoga dengan adanya kegiatan periksa kesehatan gratis ini setidaknya akan mampu keluraga kurang mampu untuk mendapat pemeriksaan kesehatannya,” tandasnya.

Sementara itu, salah seorang warga, Ani sangat senang dengan adanya kegiatan tersebut. “kami sangat senang dengan diadakan nya periksa kesehatan gratis disini, kami menyambut ini dengan senang hati. Ini merupakan kesempatan yang langka bisa periksa kesehatan secara gratis,” ungkapnya.

(cr7 )

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: