Senam Jambi di SDN 76 Jaluko Sukses

Senam Jambi di SDN 76 Jaluko Sukses

Gelar Penyuluhan Kesehatan

JAMBI-Kegiatan Senam Jambi yang digelar pada Sabtu (08/12) kemarin di SDN 76 Mendalo Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko) sukses. Acara yang bertajuk Jambi Ekspres Road to School ini yang sudah menjadi agenda Jambi Ekspres setiap minggunya bertujuan mengenalkan senam Jambi kepada sekolah yang ada di Provinsi Jambi.

            Senam yang diikuti seluruh siswa dan guru SDN 76 Mendalo ini dimulai sejak dari pukul 06.30 WIB  ini berakhir pada pukul 08.00 WIB. Setelah senam, maka digelar kegiatan penyuluhan kesehatan dan cek kesehatan gratis untuk siswa SDN 76 yang disponsori  RSIA Annisa dan Sakatonik ABC Multi Vitamin Anak.

            Acara senam Jambi ini juga diinstrukturi oleh Lina Melinda dari Sanggar Senam Bellica. Siswa SDN 76 Mendalo terlihat sangat antusias mengikuti senam ini dan terlihat guru dan siswa SDN 76 Mendalo Darat sangat menikmati senam Jambi itu.

            Menurut Kepala SDN 76 Mendalo Darat, Jaluko, Sanimanto SPd mengatakan bahwa guru dan siswa sangat menikmati dan menyambut antusias kedatangan Jambi Ekspres dalam mensosialisasikan keberadaan senam Jambi kepada siswanya.

            “Kami sangat senang menyambut senam Jambi yang diselenggarakan Jambi Ekspres ini. Jarang ada acara seperti ini. Ini sangat menyenangkan bagi sekolah kami, karena menjadi tempat senam Jambi Road to School oleh Jambi Ekspres ini,” ujar Sanimanto saat ditemui kemaren.

            Selamnjutnya Sanimanto menambahkan motto senam yang di selenggarakan Jambi Ekspres yaitu Maju Bersama, Sukses Bersama. Menurut Sanimato maksud motto ini agar senam ini semakin disenangi oleh siswa dan guru SD di Jambi dan menjadi sukses kedepannya.

            “Semoga senam Jambi Road to School ini akan terus sukses kedepanya, sehingga mampu memberikan efek positif bagi siswa SD lainya,” punkasnya.

            Sebagaimana diketahui Senam Jambi yang bertajuk senam Jambi Road to School didukung Sanggar Senam Bellica, Sakatonik ABC Multi Vitamin Anak, RSIA Annisa dan Taman Wisata Kampung Rajo.

(cr7/adv)

             

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: