SMK Veteran Gelar Kegiatan HAI School Clinic

SMK Veteran Gelar Kegiatan HAI School Clinic

JAMBI-Untuk  mengembangkan sikap kewirausahaan  yang ditujukan untuk siswa dalam pelaksanaan yang professional dibidang bisnis, maka SMK Veteran Kota Jambi mengelar kegiatan HAI School Clinic di sekolahnya. Kegiatan ini merupakan program rutin tahunan yang diselenggarakan pihak sekolah, khusus bagi siswa kelas XI.

“Kegiatan ini  merupakan bentuk kompetensi sekolah dalam menyiapkan sumber daya manusia (SDM) bagi dunia kerja,” ujar Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK Veteran Kota Jambi, Siti Maimunah, SPd saat ditemui belum lama ini.

            Dikatakannya, SMK Veteran memiliki program keahlian penjualan sebagai bagian dari pendidikan menengah. Tujuannya menyiapkan tamatan SMK memasuki lapangan kerja serta dapat mengembangkan sikap professional dalam lingkup keahlian bisnis dan manejemen khususnya penjualan.

Selain itu, diharapkan dengan kegiatan ini nantinya siswa mampu memiliki karier, mampu berkompetisi dan mampu mengembangkan diri dalam lingkungan keahlian bisnis dan manajemen khususnya penjualan.

Selain menggelar kegiatan HAI School Clinic ini, untuk memberikan pemahaman yang lebih kepada siswa dan siswa pun juga akan diberikan waktu untuk magang ke beberapa supermarket atau swalayan untuk mendapatkan praktek secara langsung tentang proses penjualan.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, siswa yang telah lulus dari SMK Veteran ini, dapat menampilkan diri sebagai manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbudi pekerti luhur, sehat jasamani dan rohani, berkepribadian yang mantap dan mandiri serta mempunyai rasa tanggung jawab kemasyarakatan dan kebangsaan.

(lia)       

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: