Market Share Semen Padang Capai 78, 4 Persen

Market Share Semen Padang  Capai 78, 4 Persen

JAMBI-Semen Padang masih menjadi penguasa terbesar pasar semen di Provinsi Jambi, dengan market share 78,4 persen hingga Oktober 2012.  Market share periode tahun ini meningkat 5,6 persen dari periode yang sama dari tahun sebelumnya sebesar 72, 8 persen.

            Direktur Pemasaran PT Semen Padang Benny Wendry mengatakan, dengan tingginya market share Semen Padang di Jambi menandakan bahwa Semen Padang semakin bisa diterima oleh masyarakat Jambi.

            Apalagi, standar kualitas Semen Padang diatas standar SNI, sehingga dapat menjadi pilihan utama untuk membangun perumahan atau pengembang lainnya.

            \"Jambi adalah salah satu pasar utama semen padang, maka dari itu kedepannya akan ditambah pasokan Semen Padang untuk Jambi,\" katanya. 
            Penjualan Semen Padang di Jambi sampai dengan November 2012 mencapai  396.828 ton naik 5,6 persen dari tahun sebelumnya sebanyak 318.778 ton. Dengan kondisi ini dari managemen terus mengirimkan persedian Semen Padang dengan kapasitas 1000 ton untuk mengisi ketersedian Semen Padang di Jambi, dimana pengiriman tersebut rutin dilakukan sebelum persedian semen habis. 
            Soal harga kata Benny pada dasarnya memang sering menjadi keluhan konsumen, namun sebenarnya dari pabrik tidak pernak menaikan harga Semen Padang. Biasanya naiknya harga Semen Padang di pasaran dikarena faktor pengiriman yang sering terkendala jalan dan jembatan yang rusak.

            \"Dari perusahaan tidak pernah menaikan harga semen, itu karena faktor akomodasi di jalan,\"  ucap Benny seraya mengatakan bahwa saat ini PT Semen Padang telah memproduksi Semen Portland Composite (PCC) yang ramah lingkungan. 
            Benny menyebutkan, semen PPC yang merupakan produksi terbaru tersebut memiliki keunggulan seperti lebih ramah lingkungan karena dapat mengurangi gas CO2 ke udara karena mengurangi energi bahan bakar batu bara dan bahan baku dengan optimalisasi penggunaan klinker. Dan dari sisi kualitas semen PPC memiliki kuat tekan pada umur panjang, sehingga semakin lama usia bangunan maka akan semakin kokoh serta semen PPC tersebut lebih mudah dalam pengerjaannya. 
            Dengan tingginya antusias masyarakat Jambi menggunakan Semen Padang sebagai solusi membangun negeri, kedepan Semen Padang merencanakan untuk melatih para tukang yang ada di Jambi. Pelatihan dimaksudkan untuk memperkaya ilmu tukang dalam menggunakan semen padang, seperti kemampuan untuk mencampurkan semen padang dengan material yang lainnya. \"Penggunaan semen padang harus sesuai takaran, karena semen padang memiliki standar diatas standar SNI, harus ada perhitungan yang matang,\" tandasnya.

(kar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: