Jaring Nasabah, Danamon Gandeng Mal

Jaring Nasabah, Danamon Gandeng Mal

SURABAYA-Pergantian tahun tinggal beberapa minggu lagi. Meski demikian, perbankan mulai melakukan strategi pemasaran untuk rencana bisnis 2013. Misalkan, PT Bank Danamon Indonesia Tbk yang menggandeng pusat perbelanjaan.

Head of Marketing Consumer Banking Bank Danamon Djoemingan Budiono mengatakan pihaknya menjalin kerjasama dengan Grand City Mal. Bentuknya, memberi kesempatan kepada nasabah dan pengunjung mal untuk mendapatkan hadiah. Baik secara langsung atau tidak. “Program yang bernama Danamon Gift Seasons ini bertepatan dengan festive seasons meliputi perayaan Natal, Tahun Baru, dan Hari Raya Imlek,” katanya di sela peluncuran Danamon Gift Season di Grand City Mal, kemarin.

Pria yang akrab dipanggil Djoe mengatakan di program yang mulai awal bulan ini sampai Maret 2013 ditargetkan dapat menjaring 7 ribu nasabah baru. Sehingga, agresivitas akhir tahun itu mendukung proyeksi pertumbuhan DPK (dana pihak ketiga) sampai 20 persen pada tahun depan.

Proyeksi pertumbuhan itu bakal naik signifikan dibanding realisasi tahun ini. Sampai kuartal ketiga emiten berkode BDMN mencatat peningkatan DPK hanya 2 persen menjadi Rp 88,31 triliun. Tahun lalu periode yang sama, perseroan membukukan Rp 86,99 triliun. Dari jumlah tersebut, perseroan berhasil mengumpulkan giro, Rp 13 triliun, tabungan, Rp 26 triliun dan, deposito, Rp 49,31 triliun. “Selain itu, kita juga proyeksikan growth kartu kredit 20 persen dari program ini,” tutur Djoemingin.

EVP Card Business Head Bank Danamon Dessy Masri menyebut total card BMDN 650 ribu. Dengan nilai transaksi Rp 10 triliun. “Kontribusi Jatim 12 sampai 13 persen,\" tuturnya.

CEO Grand City Sim Tang Chuan menambahkan, kerjasama dengan Bank Danamon adalah sesuatu positif karena bisa meningkatkan animo belanja masyarakat Surabaya maupun yang di luar Surabaya. “Masyarakat kita masih suka hadiah, itu sebabnya kami akan terus mengadakan even-even yang bisa menarik minat masyarakat berbelanja,’ sebutnya,  seraya mengatakan rerata pengunjung Grand City saat weekday 6.000 orang per hari dan 11.000 orang per hari saat weekend.

(dio/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: