Asvan Terus Galang Kekuatan

Asvan Terus Galang Kekuatan

JAMBI – Nama Asvan Deswan yang semakin mencuat terus menggalang kekuatan untuk ikut bertarung di Pilwako Jambi mendatang. Selain menggalang kekuatan dari partai politik juga dari Jambi wilayah barat.

Bahkan informasinya Karo Humas Setda Provinsi Jambi tersebut sudah mengantongi dukungan dari beberapa daerah. Salah satunya dukungan yang berasal dari warga Jambi asal Kerinci.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, dukungan ini setelah dilakukan beberapa kali pertemuan untuk membahas terkait keinginannya maju di Pilwako.

Salah seorang tokoh masyarakat asal Kerinci, Nasrul Qadir mengakui sudah menggelar pertemuan di kediamannya dengan tujuan mendukung penuh Asvan Deswan.

Pertemuan yang digelar Jumat malam Sabtu (8/12) itu, terangnya, diikuti oleh belasan tokoh masyarakat. “Intinya dalam pertemuan yang digelar itu adalah kami mendukung niat Asvan Deswan maju pada Pilwako Jambi nanti,” ujar Nasrul Qadir.

Sedangkan untuk posisi Asvan, ia mengaku tidak terlalu mempersoalkan, yang terpenting Asvan serius maju diperebutan BH 1 AZ mendatang.

“Sepertinya kalau untuk nomor satu, mungkin Asvan belumlah. Tapi, untuk nomor dua sangat dimungkinkan. Apalagi, beliau dikabarkan calon kuat pendamping Sy Fasha, dan kami sangat mendukung itu,” katanya.

Sementara itu, Asvan Deswan saat dikonfirmasi enggan berkomentar banyak, ia hanya menjawab diplomatis terkait hal tersebut. Ia juga tidak membantah saat disinggung mengenai adanya pertemuan tersebut.

“Tentu kalau untuk pertemuan-pertemuan seperti itu terus kita lakukan. Karena walau bagaimanapun dukungan dari pemuka ataupun masyarakat Jambi, termasuk yang datang dari kaum adat sangat penting sekali,” ujarnya.

(cas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: