Harkad & Syufi Daftar ke KPU

Harkad & Syufi Daftar ke KPU

MERANGIN – Dua pasangan kandidat yang akan maju di Pemilukada Merangin, Al Haris- Khafid Moein (Harkad) dan M Syukur - Fauziah (Syufi) kemarin (12/12) secara resmi mendaftarkan diri ke KPUD Merangin.

Ketua KPUD Merangin, Barlep kepada wartawan mengatakan, persyaratan yang disampaikan oleh dua pasangan kandidat terseut sudah lengkap.

“Pendaftarannya kami terima dengan syarat yang cukup. Walaupun demikian, kami akan meneliti kembali dan melakukan verifikasi persyaratan yang diserahkan,” katanya.

Sementara itu, pasangan Harkad mendatangi kantor KPU sekitar pukul 12.00 WIB diiringin oleh para tim sukses dan ribuan simpatisan.

“Hari ini (kemarin, red) tepat pukul 12.00 WIB, tanggal 12, bulan 12 dan tahun 2012, Harkat secara resmi mendaftarkan diri ke KPUD Merangin sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Merangin 2013-2018,” ujar Al Haris ditemui usai mendaftar.

Ditambahkan Haris, pihaknya mendapat dukungan 16 partai politik, jika dihitung persentase suaranya mencapai 42 persen. Ini melebihi dari syarat minimal yang ditetapkan KPU, yakni 15 persen.

“Kita juga diusung oleh 16 partai dengan persentase 42 persen. Dengan pendaftaran ini kita mengharapkan keluarga besar Harkad, koalisi partai pengusung dan seluruh masyarakat Merangin untuk tidak lengah jika ingin melakukan perubahan Merangin yang lebih maju ke depannya,” tambahnya.

16 partai tersebut yakni, PDIP, Golkar, PKS, Gerindra, PSI, PPN, Partai Merdeka, PNI Marhaenisme, PPNU, PIS, Pakarpangan, Pelopor, PDI, PPI, PKNU dan PDK.

Kemudian usai pasangan Harkad, disusul oleh pasangan M Syukur - Fauziah (Syufi) yang didampingi ibunda tercinta dan pasangannya Fauziah beserta partai koalisi dan para simpatisan.

Syukur saat dikonfirmasi watawan mengatakan, bahwa dirinya telah melakukan persiapan untuk menghadapi Pemilukada 25 Maret mendatang. Syufi yang diusung oleh koalisi PAN, PBB dan PDP ini optimis menang satu putaran.

“Hari ini saya mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Merangin dengan diantar oleh ibu saya tercinta. Inilah saatnya Merangin melakukan perubahan sesuai dengan keingan mayarakat Merangin. Dan kami Syufi siap mewujudkan hal itu dan sangat optimis menang dalam satu putaran,” ujar Syukur.

(bjg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: