BTIKP Disdik Gelar Pengembangan Konten Pembelajaran

BTIKP Disdik Gelar Pengembangan Konten Pembelajaran

JAMBI-Untuk mengevaluasi konten yang sudah dikembangkan oleh guru yang mengikuti pelatihan dan memotivasi guru dalam meningkatkan mutu pendidikan yang berbasis TIK, maka Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (BTIKP) Dinas Pendidikan Provinsi Jambi menggelar Supervisi Kegiatan Pengembangan Konten Pembelajaran.

            Kegiatan ini digelar selama 2 hari yaitu pada 26-27 Desember 2012 di Aula Dinas Pendidikan Provinsi Jambi dan diikuti 20 peserta. Mereka terdiri dari 15 guru SD, SMP, SMA dan SMK di Kota Jambi dan 5 orang merupakan perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.

            Acara ini dibuka Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, diwakili Kepala BTIKP Disdik Provinsi Jambi, Azwan, S.Sos, ME. Dalam sambutannya Azwan mengharapkan peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan menjadikan acara ini sebagai ajang untuk pengembangan konten pembelajaran.

            Sementara itu Kasi Produksi BTIKP Disdik Provinsi Jambi, Hj Kasmidawati didamping Ketua Panita, Hasan basri, S.Ag mengatakan bahwa peserta kegiatan ini adalah guru yang pernah mengikuti pembinaan TIK yang dilaksanakan Pustekkom dan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.

            “Tujuanya untuk pengembangan konten pemmbelajaran dan pembuatan konten pembelajaran. Selain itu juga mengevaluasi konten yang sudah dikembangkan oleh guru yang mengikuti pelatihan sebelumnya dan juga memotivasi gutu dalam meningkatkan mutu pendidikan yang berbasis TIK,” akunya.

            Selain itu dengan kegiatan ini diharapkan guru bisa berinovasi dalam membuat konten-konten pembelajaran dan guru bisa berkreasi sendiri membuat konten pembelajaran. “Sehingga metode pembelajaran siswa tidak menoton di papan tulis, tapi perlu inovasi agar siswa belajar menyenangkan,” harapnya.

            Materi kegitaan ini adalah Dra Yeni Husaini, MPd (Kasubid Pengembangan Multimedia dan Web Pustekkom Kemendikbud RI), Prof Dr M Rusdi, MSc, Drs Jefry Marzal, MSc, Ph.D dan Dr Rayandra Asyhar, MSi dari Universitas Jambi.

(kta/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: