Dirut PLN Tetap Naikan TDL Meski Diprotes

Dirut PLN Tetap Naikan TDL Meski Diprotes

JAKARTA- Kenaikan tarif dasar listrik tahun 2013 dipastikan tak akan mengalami perubahan atau dibatalkan, walaupun banyak pengusaha yang komplain. Direktur Utama PLN Nur Pramudji juga menegaskan bahwa kenaikan tarif listrik merupakan suatu keputusan yang mutlak dan harus diimplementasikan.

Selain itu, orang nomor satu di PLN itu mengaku telah melakukan pembicaraan dan diskusi dengan pihak pengusaha melalui Apindo. \"Saya kira keputusan sudah diambil dan sebelumnya PLN sudah berdialog formal dan informal kepada pengusaha lewat Apindo. Kita bina hubungan komunikasi kita,\" ujar Pramudji di Gedung Kemenko Perekonomian, Jakarta, Jumat (28/12).

Selain itu pihaknya juga telah menyiapkan sarana dan prasarana terkait kenaikan tarif dasar listrik. \"Kita lakukan pelaksanaannya. Tarif yang baru itu kita setting ke billing sistem kita,\" jelasnya.

Pramudji juga yakinkan bahwa kebijakan ini tak akan memberatkan rakyat kecil, karena kenaikan tarif dasar listrik hanya dikenakan pada pemakaian diatas 900 watt.

\"Rakyat kecil tidak kena kenaikan listrik. Kan pengguna dengan pemakaian 450 dan 900 watt tidak ada perubahan tarif sama sekali,\" tutupnya.

(chi/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: