Warga : Kami Pingin Ngetest Cawako

Warga : Kami Pingin Ngetest Cawako

JAMBI - Kamis malam (28/12) kemarin bertempat di rumah Sohib, tokoh masyarakat RT 09 Kelurahan Bagan Pete berlangsung yasinan rutin warga masyarakat sekitar.

Tampak hadir cawako Sy Fasha, meskipun datang agak terlambat tetapi tetap menyempatkan diri hadir mengikuti yasinan warga.

Tokoh pemuda setempat, Ardi mengatakan, ia ingin melihat apakah kandidat mau datang atau tidak.

“Kami pingin ngetest kandidat cawako , siapa yang mau datang menghormati undangan kami. Ternyata yang baru tergerak hatinya adalah bang Fasha, beberapa waktu yg lalu kami mencoba menghubungi salah satu kandidat via HP-nya tapi ngak diangkat-angkatnya dan kami coba menghubungi tim suksesnya,” ujarnya.

“Kami ceritakan niat kami ingin mengundang acara yasinan kampung yang hanya langsung ditanyakan oleh tim tersebut, ada berapa RT dan masyarakat yang hadir disana nanti. Apakah diselenggarakan di mesjid atau di lapangn terbuka,” sambungnya.

Menurutnya, saat ditanyakan, ia menyampaikan yang datang hanya sedikit. “Kami sampaikan bahwa yang hadir paling hanya 20 - 30 orang saja dan diadakan di sebuah rumah yg sederhana. Namun dijawab oleh yang bersangkutan, bahwa kalau masyarakat hanya 20-30 orang, kami tidak bisa memastikan apakah bisa hadir atau tidak. Ternyata begitu ditunggu dan di confirmasi ulang HP kami ngak di jawab lagi,” tuturnya.

Setelah itu pihaknya mencoba menghubungi Fasha melalui timnya. Ternyata jawabannya hanya Insyaallah tanpa menanyakan berapa jumlah yang hadir dan acara dimana.

“Tiba - tiba malam ini beliau hadir sendirian hanya ditemani sopirnya saja tanpa pengawalan tim sukses. Betul - betul kami salut dengan jiwa dan pembawaan bang Fasha ini,” tegas Ardi.

Ketua RT 09 mendaulat Fasha menyampaikan sambutan , namun ditolak halus oleh Fasha. “Saya datang kesini hanya ingin menghadiri pengajian atau yasinan warga dan sama dengan para warga yang lain, sangat lah tidak baik kalau saya harus berdiri menyampaikan sambutan,” jawab Fasha kalem.

Namun semua warga meminta Fasha agar tetap menyampaikan sambutan akhirnya Fasha menerima juga permintaan warga untuk memberikan sambutan singkat. Dalam sambutannya Fasha menekankan arti penting/makna dari silaturahim dan tradisi pengajian setiap minggu yg diadakan masyarakat.

“Barang siapa yg menjaga tali silaturahim, maka Allah SWT akan memanjangkan usianya, akan melapangkan rezkinya dan akan memudahkan segala urusannya,” ujarnya dan dijawab amin oleh semua yang hadir.

Dalam penutup sambutannya, Fasha kembali mengutip salah satu sabda Rasulullah SAW. ‘Kelak akan datang umat yang datang jauh setelah wafatku, mereka tidak pernah bertemu denganku namun mereka mencintaiku. Mereka tidak pernah hidup sejaman denganku, namun mereka beriman  kepadaku. Sungguh aku sangat merindukan umat tersebut’.

“Insyaallah, kita yang hadir di rumah ini dalam rangka pengajian dan yasinan malam ini adalah umat yang dirindukan Rasulullah SAW. Semua mengaminkan sabda Rasulullah SAW yang diuraikan oleh Fasha.

(adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: