2013, Disperindag Kembangkan Industri Hilir

2013, Disperindag Kembangkan Industri Hilir

JAMBI – Di tahun 2013 ini, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jambi akan fokus mengembangkan industri hilir. Terutama industri hilir karet . ‘’Disamping itu, kita juga mengembangkan,  industrri CPO. Dan kita akan terus menggiring hal itu,’’ sebut Kadis Perindagkop Provinsi Jambi, M Zaki.

Dirinya menyampaikan, khusus industri CPO ini adalah dalam rangka mengembangkan ke produksi minyak goreng curah dan sekaligus minyak goreng dalam kemasan sampai produksi sabun yang semuanya berlabel produk Jambi. ‘’Ini sudah kita koordinasi dengan beberapa perusahaan,’’ tegasnya.

Sedangkan di tahun 2012 lanjutnya, pihaknya menata struktur industri, dengan berbagai pelatihan. Diantaranya pelabitahn dan bantuan mesin pembuatan barang jadi daeir latek. Disamping itu, juga kegiatan pegnembangan otomatif dan alat angkut. ‘’Kita menitik beraktakan program pengembangan ekonomi rakyat, investasi dan kepariwisataan,’’ terangnya.

Disebutkannya, pada tahun 2012, paling tidak ada 11 program yang dijalankan dan 56 kegiatan yang dibiayai oleh APBD Provinsi Jambi. Ini dengan rincian, empat program dan 21 kegiatan merupakan urusan rutin.

(adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: