PKS Optimis Raih 3 Besar

PKS Optimis Raih 3 Besar

JAMBI—Seluruh pengurus dan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Jambi optimis mampu meraih target tiga besar pada pemilu 2014 mendatang. Menyusul terus dilakukannya upaya menggalang kekuatan, mengokohkan semangat dan kesamaan pandangan para kader terhadap capaian politik PKS. Beberapa langkah strategis dan jurus pamungkas diyakini mampu mengantarkan partai dakwah ini kian membumi dihati masyarakat Indonesia.

Hal ini Ketua DPW PKS Provinsi Jambi, Safrudin Dwi Apriyanto, Senin (7/1). Disela-sela persiapan Safari Dakwah PKS Wilda Sumatera 3 di Provinsi Jambi, dikatakannya PKS memiliki sikap politik yang jelas dan dewasa. “Kita tetap istiqomah di jalan dakwah. Kader partai yang solid semakin menambah semangat bahwa PKS mampu meraih target tiga besar pada Pemilu 2014 mendatang,” urai Safrudin.

Menurutnya, PKS Jambi sudah sangat terlatih memenangkan Pemilukada di berbagai Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi. Mesin partai PKS terbukti handal dan efektif mengantarkan aleg dan kepala daerah menjadi pengemban amanah dakwah.

Ditanya seputar verifikasi faktual partai dan manuver politik yang berkembang jelang Pemilu, Safrudin menyatakan PKS memiliki strategi efektif dan jurus-jurus jitu. Seperti kegiatan yang baru-baru ini dilakukan yaitu membentuk Regu Tangguh Dakwah (RTD).  Diharapkan menjadi salah satu instumen dan ujung tombak membesarkan partai ditengah masyarakat.

Seluruh pengurus dan kader saat ini terus mengoptimalkan potensi dan menggalang kekuatan untuk mengarah pencapaian kemenangan tiga besar di Pemilu 2014. Melihat kondisi dan realitas politik yang ada, Safrudin yakin PKS mampu mencapai target dan menjadi partai pilihan masyarakat.

“Tahun 2013 adalah tahun pemenangan PKS. Dan akan terus berlanjut di tahun-tahun mendatang,” tegas anggota DPRD Kota Jambi ini.

Proses pencalegan kader-kader PKS yang akan maju di Pemilu Legislatif  juga sudah selesai dilakukan. Tinggal menunggu keputusan akhir dari DPP yang saat ini masih dalam proses.

 

Berbasis Kader

 

SEKRETARIS Umum DPW PKS Provinsi Jambi, Supriyanto SP mengatakan, PKS Jambi telah memiliki 5.000 kader tangguh dan solid, dilengkapi data by name by address. Jumlah ini menjadi langkah awal merekrut kader dan simpatisan. Kegiatan workshop RTD yang baru-baru ini dilakukan terbukti mampu mengefektifkan kerja PKS. Dua jam praktek, 100 peserta workshop berhasil merekrut 563 anggota dan simpatisan. Kedepan, tiap kader mendapat target merekrut dan menjadi pionir dakwah untuk 50 orang.  

“PKS memang dikenal memiliki kader yang militan dan tangguh. Siap berkorban dan berjuang tanpa pamrih bekerja untuk kesejahteraan masyarakat, hal ini dilandasi oleh semangat kader dalam setiap aktivitas kepartaian bahwa politik adalah untuk ibadah,” urai Supriyanto.

Ditanya seputar figuritas dan tokoh-tokoh PKS, Supriyanto mengatakan PKS tidak terlalu tergantung pada figuritas. Melainkan lebih mengedepankan sistem organisasi yang kuat sehingga siapapun yang menjadi pimpinan partai, barisan PKS tetap solid. Figur pemimpin akan datang dan pergi tapi jamaah (organisasi kepartaian) akan tetap berjalan sepanjang hayat. Hal inilah yang senantiasa diungkapkan dan digelorakan di jiwa-jiwa para kader.

“Namun kita tidak menutup mata, PKS juga memiliki LPPK atau Lembaga Pelaksana Penokohan Kader. Lembaga inilah yang akan menggodok, mematangkan dan melahirkan tokoh-tokoh besar pemimpin Jambi dan Pemimpin Indonesia,” lanjut Supriyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: