Waspadai Lonjakan Inflasi

Waspadai Lonjakan Inflasi

                Alasan pemerintah untuk menekan angka subsidi listrik dengan menaikan TDL juga belum disosialisasikan kepada masyarakat di Batanghari. ‘’Kami belum bisa menyampaikan kepada konsumen, karena kami belum mendapat instruksi dari pusat, maksudnya surat di atas kertas,’’ ungkapnya.

                Diungkapkannya, dengan adanya kenaikan TDL ini baru sekedar berita dan belum dapat di tindaklanjuti kepada para konsumen. Dan ini belum ada dasar yang pasti. ‘’Kami harus menginformasikan kepada konsumen harus pasti, jangan sembarang membagi informasi, apalagi dengan adanya kenaikan TDL ini,’’ ujarnya.

                Namun, isu kenaikan ini sangat sensitif apabila sudah disampaikan kepada konsumen. Dijelaskannya, untuk jumlah konsumen atau pelanggan PLN Rayon Muara Bulian saat ini mencapai 44.300 lebih pelanggan. ‘’Jumlah ini per 31 Desember 2012, kalau untuk yang pastinya jumlah pelanggan kita belum billing dan jumlah tiap bulan pelanggan kami kan bertambah,’’ paparnya.

                Di tempat terpisah, Suhaimi, seorang pelanggan PLN, mengatakan dengan adanya kebijakan pemerintah pusat ini tentunya memberatkan beban masyarakat, terutama bagi ekonomi menegah ke bawah.

                ‘’Kami sangat mengeluhkan jika kenaikan TDL ini sudah di berlakukan oleh pihak pemerintah di Kabupaten Batanghari ini. Dan kebijakan ini sulit diterima jika tujuannya untuk menekan angka subsidi listrik. Sebab, efek dari kebijakan ini banyak sekali, seperti naiknya harga kebutuhan barang rumah tangga yang dikonsumsi rakyat,’’ pungkasnya.

(kar/cr6)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: