Kandidat Klaim Unggul di Basis

Kandidat Klaim Unggul di Basis

MERANGIN - Empat pasangan kandidat bakal calon kepala daerah kabupaten Merangin yang bakal bertarung di pemilukada merangin 2013, semuanya mengaku optimis dapat meraup dukungan terbanyak di basis masing – masing.

Meskipun pada umumnya empat pasangan kandidat ini mengaku tidak mau mengkotak – kotakkan wilayah dalam hal menggalang dukungan, namun paling tidak mereka mengaku optimis bisa meraih suara memuaskan dari basis – masing masing.

‘’Secara umum kita tidak memilih – milih atau membedakan wilayah, seluruh kabupaten Merangin adalah sumber suara kita. Namun kalau bicara soal basis, saya optimis HAJI (Handayani-Jailani) akan dapat maraih suara tinggi, paling tidak diwilayah Tabir, Nalo Tantan, serta Pamenang,” ujar Ketua Koalisi Parpol pendukung pasangan Handayani – Jailani (HAJI) Bahtiar Kacik.

Namun demikian dia menegaskan, hal itu bukan berarti mereka mengesampingkan daerah lain. Hanya saja dalam hal penggalangan dukungan ini diakuinya pasangan HAJI tidak mau berkoar – koar berlebihan, terlebih dengan harus menggelontorkan dana untuk menarik simpati masyarakat. Sebab menurutnya pasangan HAJI lebih menginginkan pendukung yang berdasarkan hati nurani, bukan memilih karena alasan Materi.

Hal senada juga diungkapkan Sudirman, ketua Tim kreatif pasangan Syukur – Fauziah (SYUFI). Meskipun masyarakat Merangin mengetahui bahwa Syukur adalah Putra asal Sungai Manau dan Fauziah berasal dari wilayah Tabir, namun mereka menolak untuk mengklaim bahwa wilayah tersebut sebagai basisnya.

‘’Syukur adalah Pemimpin Perubahan, dalam hal penggalangan dukungan kita tidak membedakan daerah asal kandidat dengan daerah lainnya, sebab ini bukan soal Sungai Manau ataupun Tabir, tapi ini menyangkut seluruh kabupaten Merangin,” ujar Sudirman, Kamis kemarin.

Mengingat Syukur merupakan putra kelahiran Sungai Manau, maka tidak heran jika dia merasa optimis dapat mendominasi perolehan suara diwilayah tersebut.

‘’Untuk Sungai Manau sendiri insyaallah kita optmis, namun tidak mungkin rasanya mencapai 100 persen, sebab masyarakat punya pilihan, namun perlu dicatat kita tidak mengatakan bahwa Sungai Manau atau Dapil I sebagai basis. Kita juga tidak ingin mengkotakkan wilayah,”tambahnya.

Sementara itu, Badri Husein, ketua Media Center tim pemenangan Pasangan Haris – Khafied (HARKAD) juga mengaku optimis pasangan kandidat jagoannya akan memenangkan pemilukada Merangin.

‘’Kita optimis menang di daerah Basis, secara keseluruhan, dikabupaten Merangin insyaallah kita bisa dapatkan 40 Persen suara. Sambutana masyarakat cukup meyakinkan saat kandidat turun menyampaikan visi misi ketengah masayarakat, tidak sedikit juga yang terkesan dengan keramahan kedua kandidat kita (Haris-Khafid),” tanggap Badri.

Calon incumbent Nalim-Salam (NASA) pun tidak mau kalah. Menurut Direktur Eksekutif Tim Pemenangan Nalim-Hasam, Jamek Hasan, mengatakan, . Direktur Eksekutif tim pemenangan kandidat incumbent  NASA  berdasarkan suvei yang dilakukan timnya, dia mengaku optimis jagoannya dapat meraih suara memuaskan dari wilayah basis, yakni Tabir dan Pamenang, disamping terus menggalang dukungan di daerah lain.

‘’Insyaallah kalau untuk di Tabir, kita yakin bisa meraih suara diatas 70 persen, kita sudah melakukan survey terkait hal ini,” ungkap Jamek beberapa waktu lalu.

(bjg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: