Dosen dan Guru Ikut Daftar PPK

Dosen dan Guru Ikut Daftar PPK

KERINCI – KPU Kerinci telah mengumumkan nama-nama calon anggota PPK setiap Kecamatan yang masuk sepuluh besar hasil tes  tertulis yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Menariknya  ada beberapa nama dosen dan guru yang ikut lulus sebagai calon anggota PPK.

“160 orang calaon PPK lulus tes tertulis dari 16  Kecamatan. Masing-masing Kecamatan ada 10 orang dan 10 orang ini akan dlakukan  tes wawancara untuk mencari lima orang calon PPK setiap Kecamatan,” kata Ketua Panitia Penerimaan PPK dan PPS, Sulaiman.

Tes wawancara direncanakan akan dilaksanakan selama tiga hari. “Kita cari lima orang dari 10 orang per kecamatan, untuk ditetapkan sebagai anggota PPK,” ucapnya.

Sementara itu, hari pertama tes wawancara calon PPK dan PPS kemarin di Kota Jambi, sebanyak tujuh orang pelamar tidak hadir.  Tes wawancara untuk Kecamatan Jelutung, Pasar Jambi dan Jambi Selatan yang dimulai dari 9.30 WIB hingga 20.35 WIB ini diikuti oleh 27 calon PPK dan 57 calon PPS.

“Selain jumlah tersebut, sebanyak 5 org calon PPK dan 2 org calon PPS tidak mengikuti seleksi wawancara ini,” ujar Ketua KPU Kota Jambi, Ratna Dewi kepada wartawan.

Menurutnya, selama pelaksanaan tes wawancara hingga besok (16/01) yang dilakukan oleh kelima komisioner KPU Kota Jambi ini, KPU menerima masukan dari masyarakat.

“Kami menerima masukan, saran dan kritik dari masyarakat kota Jambi secara luas, Panwaslu, maupun stakeholders Pemilu lainnya,” tukasnya.

Ia mencontohkan, misalnya apabila terdapat indikasi diantara para calon PPK dan PPS tersebut yang tergabung dalam partai politik, atau timses bakal calon tertentu.

(cas/dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: