7 Pelamar Tak Ikuti Tes Wawancara

7 Pelamar Tak Ikuti Tes Wawancara

JAMBI – Hari pertama tes wawancara calon PPK dan PPS kemarin, sebanyaka tujuh orang pelamar tidk hadir.

                Tes wawancara untuk Kecamatan Jelutung, Pasar Jambi dan Jambi Selatan yang dimulai dari 9.30 WIB hingga 20.35 WIB ini diikuti oleh 27 calon PPK dan 57 calon PPS.

“Selain jumlah tersebut, sebanyak 5 org calon PPK dan 2 org calon PPS tidak mengikuti seleksi wawancara ini,” ujar Ketua KPU Kota Jambi, Ratna Dewi kepada wartawan.

Menurutnya, selama pelaksanaan tes wawancara hingga besok (16/01) yang dilakukan oleh kelima komisioner KPU Kota Jambi ini, KPU menerima masukan dari masyarakat.

“Kami menerima masukan, saran dan kritik dari masyarakat kota Jambi secara luas, Panwaslu, maupun stakeholders Pemilu lainnya,” tukasnya.

Ia mencontohkan, misalnya apabila terdapat indikasi diantara para calon PPK dan PPS tersebut yang tergabung dalam partai politik, atau timses bakal calon tertentu.

“Masukan, saran dan kritik dapat disampaikan melalui inbox pada akun FB media center ini, atau via telp di 0741-445958, dan SMS di nomor 082378029918, dengan menyebutkan identitas lengkap dari pemberi informasi,” jelasnya.

Kemudian untuk tahapan selanjutnya, pada 21 Januari pengumuman PPK dan PPS terpilih. Dilanjutnya pada 23 Januari pelantikan dan pengambilan sumpah PPK dan PPS Terpilih.

(cas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: