Besok, Nasa dan Haji Tes Kesehatan

Besok, Nasa dan Haji Tes Kesehatan

MERANGIN – Besok (16/01) pasangan Nalim-Salam (Nasa) dan Handayani-Jailani (Haji) akan menjalani tes kesehatan di RSUD Raden Mattaher Jambi.

Kemudian pada hari kedua (17/01) giliran pasangan Al Haris-Khafied Moein (Harkad) dan M Syukur-Fauziah (Syufi).

“’Untuk tanggal 16 yang akan menjalani
cek kesehatan adalah pasangan Nasa dan Haji, Syufi dan Harkad pada tanggal 17,” ujar Anggota KPU Merangin, Nanda kepada harian ini kemarin (14/01).

Menurut Nanda, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan IDI untuk pemeriksaan kesehatan kandidat yang akan bertarung di Pemilukada Merangin 25 Maret tersebut.

“Kita telah melakukan koordiansi dengan IDI Merangin, atas rekomendasi IDI, cek kesehatan akan dilakukan di RSU Raden Mattaher Jambi, pada tanggal 16 dan 17 Januari,” katanya.

Kemudian hasil dari pemeriksaan tersebut, akan diserahkan pihak Rumah Sakit kepada IDI Merangin untuk diserahkan ke KPU.

“Dalam hal ini, KPU hanya memfasilitasi, jadi KPU tidak ikut mengawal dalam pelaksanaan tes kesehatan itu. Nanti hasilnya oleh rumah sakit diserahkan ke IDI, baru kemudian diserahkan ke KPU. Karena kita MoU-nya bukan dengan Rumah
Sakit, tetapi dengan IDI,” tuturnya.

Sesuai jadwal KPU Merangin, hasil tes kesehatan pasangan kandidat disampaikan satu hari menjelang pengumuman pasangan calon pada tanggal 4 Februari 2013.

(bjg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: