Al Haris: Perbaikan Insfratuktur Harga Mati

Al Haris: Perbaikan Insfratuktur Harga Mati

Prihatin dengan Kondisi Insfratuktur Yang Ada

MERANGIN - Kandidat kuat calon Bupati Merangin periode 2013-2018 Al Haris menyatakan tekad bulatnya untuk membenahi insfratuktur yang ada di Bumi Tali Undang Tambang Teliti.

Hal ini ditegaskan langsung oleh kandidat yang mengusung jargon “Merangin Emas 2018” itu disela-sela kunjungannya ke berbagai desa. Sembari bersilaturahmi, Al Haris tidak luput untuk meninjau atau melihat-lihat apa saja yang menjadi kendala bagi masyarakat desa.

Tak jarang pula, kandidat yang kini menjabat sebagai Kabiro Umum Setda Provinsi Jambi itu terjebak kedalam lubang jalan. Dijalan bertanah merah yang lengket dan menemui jalan yang tidak pernah disentuh poyek Pemerintah dan mendorong keluar mobil yang dinaikinya untuk keluar dari jalan tersebut.  

Dari situ Al Haris menilai, kondisi insfratuktur terutama di daerah pedesaaan masih sangat minim perhatian dan sangat diperlukan keseriusan.

Menurut Haris, hal itu tentunya sangat bertolak belakang dengan jumlah pendapatan yang masuk ke kas daerah. Ataupun dengan azas manfaat dari perbaikan, penambahan sarana dan prasarana insfratukutur terhadap masyarakat.

Untuk itulah, jika dirinya nanti diberikan amanah oleh masyarakat untuk memimpin Kabupaten Merangin lima tahun mendatang. Ia kembali menegaskan komitmennya untuk memperioritaskan perbaikan jalan, jembatan dan sarana penunjang lainnya.

“Bagaimana hasil kebun atau perekonomian masyarakat akan meningkat, kalau insfartukturnya tidak mendukung,” tegas kandidat yang berpasangan dengan Khafid Moein tersebut.

Dia menambahkan, kedepan HARKAD akan memposkan anggaran untuk pembangunan desa. Baik itu menambah dan memperbaiki insfratuktur jalan, jembatan dan lainnya.

“Tidak sulit untuk membangun desa, karena PAD Merangin tidak sedikit. Tinggal bagaimana keseriusan dan kemauan dari pemimpinnya. Itulah makanya HARKAD memiliki komitemen membangun dari desa ke Kota,” terang salah satu Putra terbaik Merangin ini.

Haris pun menyatakan rasa prihatinnya terhadap adanya infratuktur yang tidak layak tersebut. Karena ia menilai roda perekonomian akan berdenyut jika infratuktur baik.

“Saya heran, bagaimana masyarakat bisa setiap hari melalui jalan seperti ini, kasihan mereka. Kita ini sudah merdeka. Insyaallah, jika HARKAD menang, hal ini akan kita benahi,” tandasnya.

(bjg/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: