Kepala BKPM Akui Banjir Pengaruhi Investasi

Kepala BKPM Akui Banjir Pengaruhi Investasi

JAKARTA- Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Chatib Basri mengaku, akibat hujan yang menguyur Jakarta membuat meeting untuk urusan bisnisnya gagal.

Karena banjir, Chatib tidak bisa mencapai akses ke tempat pertemuan antara dirinya dengan rekan bisnis maupun kepentingan BKPM itu sendiri. “Memang dari beberapa meeting saya batal. Itu bukan karena mereka, tetapi saya yang enggak bisa menuju lokasi mereka,” ucap Chatib saat ditemui di Kantor Menko Perekonomian, Jakarta, Kamis (17/1).

Diapun tak menampik banjir yang menimpa Jakarta secara tak langsung menganggu investasi di Indonesia. Meskipun, katanya, dampaknya belum terlalu besar bila dibandingkan dengan banjir di Thailand. “Kita mesti lihat, seberapa jauh dampaknya, beberapa kegiatan terganggu. Saya belum liat dampaknya belum terlalu besar terhadap investasi,” jelasnya.

Chatib pun yakin banjir kali ini tidak lantas membuat para inventor mengurungkan niat berinvestasi di Jakarta. “Seperti di Thailand itu betul-betul melumpuhkan industri dan menganggu investasi. Kalau di negara kita, pabrik itu tidak hanya di Jakarta, tetapi di Jababeka juga ada dan di sana tidak banjir,” imbuhnya.

(jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: