Efendi Hatta : Saya Bermimpi Kota Jambi Jadi Kota Wisata

Efendi Hatta : Saya Bermimpi  Kota Jambi Jadi Kota Wisata

JAMBI – Calon Walikota Jambi, Efendi Hatta mengaku mempunyai mimpi yang tinggi terhadap Kota Jambi kedepannya, salah satunya adalah bagaimana Kota Jambi menjadi salah satu Icon Tujuan Wisata bagi warga Propinsi Jambi mapun dari luar Jambi.

Menurut Fendi, Kota Jambi banyak menyimpan potensi wisata yang harus di angkat kepermukaan, di antaranya Kota Jambi terdapat Sungai Batanghari yang luas membentang ini dapat di jadikan wisata air.

“Mungkin kita tau, Sungai Batanghari yang dengan kondisi seperti sekarang saja sudah banyak yang mengunjungi  setiap harinya tepatnya di kawasan Ancol. Bagaimana nanti jika potensi ini kita garap dengan baik, di per indah hingga mengundang banyak orang untuk mengunjunginya, tentu hal ini akan berdampak pada perekonomian masyarakat,” ungkap Fendi dalam obrolan ringannya beberapa waktu lalu.

Begitu juga dengan potensi kebun binatang Taman Rimba yang menjadi satu satunya tempat tujuan wisata warga Kota Jambi maupun dari luar Kota Jambi terutama di saat libur, jika tempat ini di benahi dengan baik tidak mustahil kedepan Kota Jambi menjadi salah satu kota tujuan untuk berwisata.

”Meski itu aset milik Pemprov Jambi, namun karena aberada di Kota Jambi, maka secara lansung memberikan dampak luar biasa terhadap perkembangan Kota Jambi. Hal ini tentu memiliki evek domino yang sangat signipikan, baik bagi pedagang sekitarnya maupun masyarakat lainnya,” lanjut Fendi.

Banyak lagi potensi wisata yang belum tergarap di kota Jambi yang tentu akan menjadi perhatian serius jika kelak dirinya di percaya untuk memimpin Jambi.

”Salah satu tujuan saya turun ke tengah masyarakat selama ini, tidak hanya sebatas sosialisasi semata, tapi mencari informasi sebanyak mungkin apa yang di inginkan masyarkat kota Jambi, tujuannya agar apa yang akan di lakukan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” tandas ketua DPRD Propinsi Jambi ini.

(adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: