Istri Bupati Incar Parlemen

Istri Bupati  Incar Parlemen

Ramai-Ramai Maju di Pileg 2014

JAMBI- Konstalasi politik di Provinsi Jambi jelang Pemilu Legislatif  (pileg) 2014 mendatang ,  semakin  dinamis saja. Ini ditandai dengan mencuatnya nama-nama istri para bupati di Provinsi Jambi yang mengincar kursi parlemen, baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun pusat.

Fenomena ini sepertinya  menyiratkan, para srikandi ini sedang menata dan menyusun langkah politik. Trah keluarga harus tetap dipertahankan dalam kancah perpolitikan di provinsi Jambi.

Data koran ini menyebutkan,  istri Bupati Tebo Sukandar, Saniatul Latifah bakal maju untuk kursi DPR RI dari Golkar untuk Dapil Jambi.

Berikutnya ada nama Hj Sofia Fattah, istri Bupati Batanghari yang juga Ketua MPC Demokrat Batanghari.  Sofia dikabarkan mengincar kursi DPRD Provinsi Jambi dari Daerah Pemilihan (Dapil) Batanghari-Muarojambi. Juga maju dari Dapil yang sama Hj Sulianti Burhanuddin Mahir, istri Bupati Muarojambi Burhanuddin Mahir. 

Sedangkan Hj Rosita Endra juga disebut-sebut bakal maju ke DPRD Provinsi Jambi dari Dapil Sarolangun-Bangko. Rosita saat ini tercatat sebagai Ketua MPC Demokrat Sarolangun.

Istri Bupati Merangin Nalim, Sukma Jaya dan istri Bupati Bungo Enny Wardhani Sudirman, juga dikabarkan bakal ikut maju di Pileg nanti.

Ketua DPC Demokrat Batanghari Jasasila yang dikonfirmasi koran ini via ponselnya,  membenarkan Sofia Fattah menjadi salah satu calon anggota legislatif untuk DPRD Provinsi Jambi dari Daerah Pemilihan (Dapil) Batanghari-Muarojambi.

‘’Ya, beliau bakal maju dari Dapil Batanghari-Muarojambi,’’ sebut Jasasila.

Istri Bupati Batanghari, Sofia Fattah kepada harian ini juga mengaku akan maju pada Pemilu 2014 mendatang. “Insyaallah saya akan maju, tapi ini baru rencana,” ujarnya.

Hanya saja, Sofia belum bisa memastikan, apakah maju untuk DPRD Kabupaten Batanghari, DPRD Provinsi Jambi atau DPR RI.

“Kita masih melihat peluang, kira-kira dipercaya masyarakat atau tidak. Tapi kalau partai Insya Allah, kan saya Wanhat di Demokrat Batanghari. Bapak (Fattah, red) juga tidak menghalangi,  selain itu baik untuk masyarakat dan juga keluarga,” katanya.

Demikian juga dengan istri Bupati Sarolangun, Rosita Endra. Ia juga akan ikut meramaikan pesta demokrasi tersebut.

“Iya, Ibu Rosita akan maju di pemilihan legislativ tahun 2014 mendatang, sekarang lagi tahap pengambilan formulir,”  kata Ketua DPC Demokrat Sarolangun, Murharsyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: