Effendi Hatta : Hentikan Kekerasan Dilingkungan Kerja

Effendi Hatta : Hentikan  Kekerasan Dilingkungan Kerja

JAMBI - Ketua DPRD Propinsi Jambi Effendi Hatta mengimbau, agar seluruh instansi pemerintah maupun swasta yang beroperasi di Jambi untuk dapat menghentikan kekerasan dilingkungan kerja.

Hal ini menyikapi dugaan penganiayaan yang dilakukan security RSUD Abdul Manap Kota Jambi beberapa waktu lalu.

”Saya menghimbau, agar seluruh instansi pemerintah maupun swasta untuk dapat menghilangkan tindakan yang berbau kekerasan fisik terhadap para staf dan pekerja, hal ini sangat bertentangan dengan hukum,” pinta Bang Fendi.

Selain itu, ia juga meminta kepada aparat penegak hukum untuk tidak segan-segan mengambil tindakan tegas bagi siapapun yang melakukan kekerasan dalam dunia kerja tanpa pandang bulu.

”Aparat harus menindak tegas sesuai aturan yang berlaku. Kasus yang terjadi di RSUD Kota Jambi beberapa waktu lalu hendaknya jangan terualang lagi, jika ada masalah, selesaikan dengan arif dan bijaksana,” lanjutnya.

Menurut Bang Fendi, masih banyak jalan lain yang bisa diambil dalam menyelesaikan masalah selain kekerasan.

”Jika memang tidak bisa dilakukan pembinaan, kan kita punya hukum, proses secara hukum. Dan sekali lagi saya menghimbau, jangan ada terjadi kekerasan dalam lingkungan dunia kerja, itu tidak akan menyelesaikan masalah, yang ada justeru menambah masalah baru,” tandasnya.

Ia juga meminta kepada para korban kekerasan untuk tidak segan-segan melaporkan jika terjadi kekerasan kepada aparat penegak hukum.

”Laporkan kepada aparat hokum jika terjadi kekerasan. Dan kepada aparat penegak hokum jangan segan-segan mengambil tindakan, sehingga dunia kerja menjadi kondusip, dan pelayanan kepada masyarakat bisa diberikan dengan maksimal,” pungkasnya.

(adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: