Chairul Naim Resmi di PAW

Chairul Naim Resmi di PAW

Digantikan Herman Kadir

JAMBI – Ketua DPR RI Marzuki Alie secara resmi melantik Anggota DPR RI Pergantian Antar Waktu (PAW) Herman Kadir menggantikan Chairul Naim.

Hal ini disampaikan Herman Kadir yang juga salah satu Wasekjen DPP Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut kepada harian ini kemarin. “Saya sudah dilantik oleh Ketua DPR menggantikan Chairul Naim,” ujarnya.

Proses PAW tersebut sempat molor dari kesepakatan sebelumnya. Dimana, putusan DPP PAN dan kesepakatan bersama, sisa jabatan Ratu Munawarah selama empat tahun tersebut digantikan oleh Chairul Naim dua tahun dan Herman Kadir selama dua tahun.

“Seharusnya masa jabatan Charul Naim habis akhir September, bulan Oktober 2012 saya sudah harus dilantik. Kalau sekarang sisanya tinggal satu tahun setengah,” sebutnya.

Ditambahkannya, setelah dilantik menjadi wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jambi di Senayan tersebut, ia ditempatkan di Komisi II. “Saya ditempatkan di Komisi II,” tambahnya.

Terpisah, Chairul Naim saat dikonfirmasi juga membenarkan hal tersebut. “Ya Herman Kadir sudah dilantik menggantikan saya,” kata kader PAN tersebut.

Seperti diketahui, kursi yang diduduki Herman Kadir adalah kursi dari Ratu Munawarah, nomor urut 1 Dapil Jambi. Ratu dicopot karena tidak menghadiri seluruh sidang paripurna dimasa sidang DPR RI periode 5 April 2010-18 Juni 2010.

Kemudian didalam rapat pleno internal, DPP PAN memutuskan kursi Ratu diduduki oleh Chairul Naim yang merupakan nomor urut 2 selama dua tahun, mulai 3 November 2010. Setelah itu, giliran Herman Kadir, nomor urut 3 yang menduduki kursi tersebut.

(cas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: