Demokrat Terbuka Untuk Berkoalisi

Demokrat Terbuka Untuk Berkoalisi

JAMBI – Meski mempunyai 10 kursi di parlemen, Partai Demokrat juga tidak menutup kemungkinan akan berkoalisi dengan partai lainnya di Pilwako Jambi mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPC Demokrat Kota Jambi, As Budianto saat melakukan safari media bersama Fraksi Demokrat ke Jambi Ekspres kemarin (29/01).

“Kalau setiap yang mau maju tentu punya kepercayaan diri. Memang dengan 10 kursi kita bisa mengusung sendiri, tapi tidak tertutup kemungkinan juga perlu berkoalisi dengan partai lain,” katanya.

Dimana, Demokrat telah mengusulkan satu-satunya nama Effendi Hatta ke DPP melalui DPD untuk mendapatkan rekomendasi.

“Sesuai degan hasil rakor DPC beberapa waktu lalu, kita hanya merekomendasikan nama Effendi Hatta untuk diusung di Pilwako Jambi. Ini sudah disampaikan ke DPP melalui DPD, sekarang masih diproses sesuai dengan mekanisme yang ada dipartai,” jelasnya.

“Seperti harus melalui survey, dan ini sudah dilaksanakan. Nanti DPP yang memutuskan, berdasarkan jadwal tahapan Pilwako 12 sampai 18 Maret masa pendaftaran calon, jadi Februari ini sudah ada keputusan,” sambung Budianto.

Lantas bagaimana dengan pasangan Fendi, dimana sudah santer disebut-sebut akan berpasangan dengan Asnawi AB, apakah sudah ada komunikasi dengan Demokrat?

“Rekomendasi DPC memang baru untuk mengusulkan Effendi Hatta sebagai Cawako. Untuk wakil diserahkan kepada Fendi setelah ada persetujuan dari DPD, apapun yang diputuskan kita akan berjuang,” jawabnya.

Dilain hal, pada Pemilu Legislatif 2014 mendatang, Budianto menyatakan dirinya juga akan ikut bertarung memperebutkan kursi parlemen di Senayan. “Insyaallah saya akan mendaftarkan diri untuk Bacaleg untuk DPR RI dapil Jambi. Minggu ini saya akan masukkan berkasnya ke DPP melalui DPD,” tandasnya.

(cas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: