Effendi Hatta: Perketat Pengawasan Anak

Effendi Hatta: Perketat Pengawasan Anak

JAMBI - Effendi Hatta, ketua DPRD Propinsi Jambi memberikan apresiasi sangat tinggi kepada Badan Narkotika Nasional (BNN) yang melakukan penggerebekan narkoba dirumah artis sinetron Rafi Achmad.

Hal ini menurut dia langkah nyata kerja aparat dalam upaya pemberantasan terhadap narkoba. Tetapi disisi lain, bakal calon Walikota Jambi ini mengaku sangat prihatin.

”Pertama saya memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada BNN atas kerjanya, ini langkah penting dalam upaya pemberantasan narkoba. Tetapi disisi lain, saya sangat prihatin, ini semakin membuktikan kalau narkoba itu dapat menyerang siapapun,” katanya.

Untuk itu, ia meminta kepada para orang tua di Provinsi Jambi khususnya untuk melakukan pengawasan secara ketat terhadap anak-anak mereka.

”Sebagai pemerintah, kita juga terus berupaya melakukan perang terhadap narkoba. Namun tentu upaya itu tidak lah cukup, upaya pemerintah ini juga harus diikuti oleh para orang tua. Orang tua harus benar-benar mengawasi anak masing-masing, jangan sampai karena kelalaian orang tua naka-anak kita yang dalam kondisi usia labil terjebak,” pintanya.

Salah satu upaya yang bisa dilakukan orang tua menurutnya, dengan melakukan komunikasi yang intensif terhadap anak.

”Orang tua harus melakukan komunikasi intensif, ajak anak bercerita tentang kesehariannya, sehingga kita bisa mengetahui kondisi yang dialami anak, karna narkoba itu sangat mudah mempengaruhi orang-orang yang lemah secara psikologis, terkadang Narkoba menjadi tempat pelarian anak. Saya kira ini salah satu upaya terpenting,” tambahnya.

Disisi lain, ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjadikan Narkoba sebagai musuh.

”Kepada masyarakat luas saya juga menghimbau, jadikan Narkoba sebagai musuh, ingat, tidak ada untungnya kita berteman dengan Narkoba, Narkoba bukanlah sahabat yang baik,”tegasnya seraya berseloroh ”Enak bersahabat dengan Sahabat Effendi Hatta yang jelas-jelas baik,”seloroh bakal Calon kuat Walikota Jambi ini.

(adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: