SBY dan Anas Kikuk di Rapimnas

SBY dan Anas Kikuk di Rapimnas

JAKARTA - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah mendatangi Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Hotel Sahid Jaya Jakarta, Minggu (17/2).

Ketika datang, SBY yang juga Presiden RI itu langsung disambut para elit Partai Demokrat termasuk Ketua Umum Anas Urbaningrum. Saat datang, keduanya sempat berjabat tangan.

SBY lalu menjabat tangan semua elit partai yang menunggunya seperti Jero Wacik, Syarief Hasan, Max Sopacua dan, Denny Kailimang. Ketika berjalan di karpet merah tidak terlihat keakraban antara Anas dan SBY.

Ketua Dewan Pembina itu sibuk berbincang dengan Denny, sembari membelakangi Anas. Wajah Anas yang biasanya menebar senyum ketika bersama SBY pun tampak datar-datar saja. Mereka berjalan beriringan, dan hanya bicara sesekali.

Hanya Eddhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas, yang tak lepas senyumnya ketika menyambut SBY di Rapimnas itu.\"Kita ini Rapimnas untuk selamatkan partai, jadi jangan dengarkan suara-suara di luar,\" ujar Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat, Syarief Hasan.

Rapat ini akan dilangsungkan secara tertutup dengan alasan akan membahas strategi dan konsolidasi untuk mengangkat kembali citra Demokrat dan menyelamatkan partai yang tengah terpuruk itu.

Sempat disebut-sebut Anas akan dilengserkan sebagai ketum dalam acara ini. Namun, sejumlah petinggi Partai sudah membantah hal itu. \"Mas Anas masih menjalankan perannya sebagai ketum seperti biasa,\" ujar Max Sopacua.

(flo/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: