Garuda Tambah Enam Destinasi Baru

Garuda Tambah  Enam Destinasi Baru

JAKARTA-PT Garuda Indonesia (Persero) terus menambah jumlah layanan destinasi penerbangannya. Lewat kerjasama codeshare agreement dengan maskapai penerbangan Uni Emirat Arab, Etihad Airways, perusahaan penerbangan pelat merah itu menambah enam destinasi baru di Eropa dan Timur Tengah.

                Enam tujuan penerbangan baru yang mulai dilayani awal tahun ini adalah Frankfurt, Brussels, Milan, Dusseldorf, Munich, dan Bahrain. Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar mengatakan, kerjasama codeshare yang ditandatangani Oktober 2012 lalu telah memberikan kontribusi yang signifikan.

                \"Kerjasama codeshare berkontribusi signifikan dalam mempermudah akses para penumpang Garuda Indonesia dari Indonesia menuju 80 destinasi di 50 negara di dunia yang dilayani Etihad Airways,\" kata Emirsyah, kemarin (17/2).

                Dengan penambahan enam destinasi baru itu, hingga saat ini Garuda telah menjadi \"marketing carrier\" untuk 13 destinasi yang dilayani Etihad Airways. Tujuh tujuan lainnya itu adalah Abu Dhabi, London, Paris, Manchester, Moskow, Athena, dan Muscat.

                Di sisi lain, Etihad Airways menjadi \"marketing carrier\" untuk tujuh tujuan penerbangan yang dilayani Garuda. Yaitu Denpasar, Manado, Surabaya, Balikpapan, Makassar, Amsterdam, dan Abu Dhabi.

                Emirsyah menjelaskan, codeshare agreement merupakan bagian dari upaya Garuda Indonesia untuk terus meningkatkan layanannya kepada pengguna jasa sejalan dengan program Quantum Leap 2011 2015. Khususnya dalam pengembangan jaringan penerbangan.

                Kerjasama antara Garuda dan Etihad itu berlaku efektif mulai tanggal 28 Oktober 2012 lalu. Melalui kerjasama itu, penumpang Garuda dari berbagai kota di Indonesia akan terhubung dengan lebih dari 80 destinasi Etihad Airways di 50 kota di dunia. Sementara para penumpang Etihad, akan terhubung dengan jaringan penerbangan Garuda di wilayah Indonesia, Asia, Australia, dan Jepang.        

                Sementara itu, mulai Juni 2013, Garuda akan melayani penerbangan Jakarta \" Perth. Rute itu juga akan menjadi penerbangan codeshare antara Garuda dan Etihad. Jadwal penerbangannya akan disesuaikan dengan penerbangan dari dan menuju Abu Dhabi.

                \"Itu untuk memudahkan akses penumpang Garuda Indonesia dan Etihad Airways dari Timur Tengah, Eropa, dan menuju Australia bagian barat maupun sebaliknya,\" terang Emirsyah.

                Selain itu, rencananya Garuda juga akan menambah frekuensi penerbangan Jakarta \" Amsterdam via Abu Dhabi. Jika sebelumnya empat kali perminggu, maka mulai 21 Juni 2013 akan menjadi enam kali perminggu.

(fal)

               

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: