KPU Siapkan Baliho Pengganti

KPU Siapkan Baliho Pengganti

MERANGIN – KPU Merangin menyiapkan ratusan baliho yang akan disebar ke seluruh wilayah di Merangin, baleho tersebut memuat profil empat pasangan calon yang akan bertarung di Pemilukada 25 Maret mendatang. Baliho sebagai pengganti semua alat peraga kampanye, milik pasangan calon.

Anggota KPU Merangin, Nanda Al Firdaus kemarin Senin (18/2) mengatakan, baliho tersebut akan segera dikirim kesetiap kecamatan untuk dipasang disetiap desa.

“Nanti kita akan pasang tiga buah baliho ukuran 8 x 6 untuk di Kota Bangko. Untuk disetiap kecamatan dan desa ukurannya agak kecil daripada yang di Kota Bangko. Hari ini (kemarin, red) kita akan mulai coba memasang di Kota Bangko,” katanya.

Di daerah, baleho tersebut akan ditempatkan masing – masing satu baleho besar untuk satu kecamatan, dan setiap desa dan Tempat Pemungutan Suara (TPS) juga akan dipasangi baleho berbentuk sama.

Ini merupakan bagian kesepakatan antara KPU dengan pihak tim pemenangan pasangan calon pada saat pembahasan dan sosialisasi mengenai pelaksanaan kampanye di kantor KPU baru – baru ini.

Lebih lanjut, pemasangan baliho profil empat pasangan calon, ini juga bertujuan untuk memberikan pendididkan politik kepada masyarakat yang berbentuk sosialisasi tentang pasangan calon.

Baleho tersebut sejatinya dipasang sebagai pengganti baleho kandidat yang sebelumnya dihimbau untuk disterilkan. Akan tetapi dia memastikan itu bukan hanya dipasang sampai baleho kandidat diperbolehkan kembali, namun boleh tetap dipasang sampai menjelang berakhirnya masa kampanye.

“Sesuai dengan PKPU Nomor 14 tahun 2010, dan kesepakatan dengan tim sukses masing – masing calon, beleho yang kita pasang ini boleh tetap dipasang sampai masa kampanye berakhir. Sebelum mencetak, kita juga sudah per;ihatkan konsepnya kepada tiap tim pemenangan,” tandas Nanda.

(bjg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: