PAN Resmi Usung Murasman

PAN Resmi Usung Murasman

Penentuan Pasangan Harus Konsultasi

KERINCI – Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mengusung kandidat incumbent, Murasman di Pemilukada Kerinci mendatang.

Hal ini dibuktikan dengan surat dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN nomor PAN/A/KU-SJ/100/II/2013 tentang penetapan calon Bupati Kerinci dari PAN yang ditandatangani oleh Ketua Umum DPP PAN Hatta Rajasa dan Sekjend DPP Taufik Kurniawan.

Ketua DPD PAN Kerinci, Yuldi Herman mengatakan, dalam surat tertanggal 14 Februari 2013 tersebut disebutkan, dalam menyikapi dinamika politik di Kabupaten Kerinci terkait Pemilukada, DPP PAN menyampaikan bahwa setelah mempertimbangkan berbagai masukan dari tim Pemilukada DPP PAN terutama hasil survei dari lembaga yang kredibel, dengan ini DPP PAN menetapkan H Murasman sebagai Calon Bupati Kerinci periode 2014-2019 dari PAN.

Kemudian mengintruksikan kepada DPW PAN Provinsi Jambi, DPD PAN Kabupaten Kerinci, serta seluruh jajaran kepengurusan, kader dan anggota PAN di Kabupaten Kerinci untuk memperjuangkan, mendukung dan memenangkan H Murasman sebagai Bupati Kerinci periode 2014 - 2019 dalam Pemilukada Kerinci 2013. “Surat ini saya terima pagi tadi Senin (18/02),” ujarnya.

Disinggung soal pasangan, Yuldi mengatakan, PAN akan memprioritaskan kadernya untuk berpasangan dengan Murasman. “Calon Bupati harus mengkonsultasikan dengan partai pengusung terkait siapa yang akan menjadi pendampingnya,” katanya.

Disebutkanya, di internal PAN ada nama Andarno, Bulkiah, Liberty termasuk dirinya sendiri berpeluang menjadi calon wakil Bupati Kerinci.

Sementara itu, Murasman mengaku lega, karena isu yang berkembang dimasyarakat bahwa PAN mendukung orang lain sudah terjawab. “Sekarang sudah ada bukti otentik dari DPP PAN, terhapus sudah dugaan-dugaan,” ungkapnya.

Rencananya PAN akan mendeklarasikan dirinya menjadi Calon Bupati Kerinci pada bulan Maret mendatang. Deklarasi nantinya akan dihadiri oleh Ketua Umum DPP PAN Hatta Rajasa.

Mengenai pendamping, hanya belum memastikannya. “Tidak menutup kemungkinan Ketua DPD PAN yang jadi wakil saya,” pungkasnya.

(dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: