Fasha Gandeng Abdullah Sani

Fasha Gandeng Abdullah Sani

Maju Di Pilwako Jambi

JAMBI – Sy Fasha akhirnya memutuskan untuk berpasangan dengan Abdullah Sani sebagai Kandidat Walikota dan Wakil Walikota Jambi untuk periode 2013-2018 mendatang.

Ketua Tim Pemenangan Sy Fasha, Chalik Saleh kepada sejumlah wartawan mengatakan, keputusan ini diambil setelah dilakukan pembahasan bersama dengan para partai pengusung dan tim sukses.

“Setelah kita melakukan pembicaraan dan menampung masukan dari semua pihak, akhirnya semua bersepakat untuk mengusung Abdullah Sani sebagai pendamping Fasha,” katanya.

Dalam pembicaraan tersebut, hadir semua perwakilan partai pengusung, yakni perwakilan dari Gerindra, PPP, Golkar, PIS, Barnas dan PDP.

“Dalam penentuan keputusan ini, Fasha tidak berdiri sendiri, ini suara bersama. Semua tim, partai pengusung dan tokoh- tokoh dalam tim diajak berembuk. Ketiga nama sebelumnya semuanya baik, tapi kita mencari yang terbaik dari yang baik,” sebutnya.

Alasan dipilihnya Abdullah Sani, menurut Chalik salah satunya karena berdasarkan hasil survey, ia mempunyai angka yang tinggi.

“Dari hasil survey, Abdullah Sani mencapai angka agak tinggi dari kedua nama lainnya. Abdullah Sani juga punya nilai tambah, ia mempunyai kedekatan dengan masyarakat, profesinya penceramah, imam, sering datang hajatan masyarakat dan beberapa alasan lainnya,” jelasnya.

Selain itu, track record Abdullah Sani yang pernah mengabdi sebagai birokrat di Kota Jambi juga menjadi perhitungan. “Ia sempat tiga tahun mengabdi di Kota, sempat jadi asisten dan Kaban. Sedikit banyaknya tahu seluk beluk birokrasi,” katanya.

Abdullah Sani juga dinilai bisa sejalan dengan Fasha dan diharapkan bisa memimpin Kota Jambi hingga akhir periode.

“Finansial itu tidak segala-galanya, yang diharapkan itu persatuan yang utuh, jangan sampai baru enam bulan sudah pecah kongsi, kalau visi misi tidak berjalan kasihan masyarakat. Komitmennya, ia akan mendukung penuh visi misi Fasha,” ujarnya.

Disinggung apakah dipilihnya Abdullah Sani untuk menggaet dukungan masyarakat Jawa yang ada di Kota Jambi, Chalik tidak menampik hal tersebut.

“Kita tidak pernah memecahkan etnis yang mendukung. Setidak-tidaknya kita tidak munafik itu, tidak hanya Jawa tapi juga yang lainnya yang simpati dengan dia,” tukasnya.

Sedangkan mengenai tambahan dukungan dari partai lain, seperti PDIP, saat ini pihaknya masih tetap menunggu. “PDIP masih berproses, kita berharap PDIP memberikan dukungan. Apalagi Abdullah Sani punya hubungan historis dengan PDIP, kita tunggu saja. Itu haknya partai,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: