Tiga Parpol Gagal Gaet ZA

Tiga Parpol Gagal Gaet ZA

Untuk jadi Caleg DPR RI

MUARA BUNGO – Mantan Bupati Bungo, H. Zulfikar Achmad nampaknya tidak tertarik dengan tawaran beberapa partai politik (parpol)diantaranya partai Gerindra, PDI Perjungan, serta PPP yang beberapa waktu lalu berusaha menggaet dirinya untuk dimajukan sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DRR RI dalam pemilu tahun 2014 mendatang.

Ketua Badan Kehormatan (BK) partai Demokrat Provinsi Jambi tersebut ternyata masih tetap memilih partai pemenang pemilukada Provinsi Jambi tahun 2010 lalu, sebagai perahu politik untuk mengantarkan dirinya menjadi anggota DPR RI dalam pilleg 2014 nanti

“Saya tetap pilih Demokrat. Saya juga sudah telah menyerahkan berkas pencalonan caleg ke DPP Democrat Jambi,” tuturnya, kepada beberapa awak media.

Menurut ZA, antara dirinya dengan partai Demokrat sudah begitu erat. Jadi dirinya belum bisa berpisah dengan partai yang diprakarsai oleh H. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Ia juga mengatakan keteguhanya berdiam di partai Demokrat akan mampu membuat partai Democrat Jambi menjadi partai yang mendapatkan kursi terbayak untuk DPR RI dalam pemilu legislatif 2 tahun mendatang.

“Saya optimis bisa duduk di senayan kedepannya. Yang jelas partai Demokrat akan menjadi partai terbanyak mendapatkan kursi di senayan mendatang,” tegasnya

Sekretaris DPD Demokrat Provinsi Jambi Effendi Hatta membenarkan mantan Bupati Bungo tersebut telah mendaftar sebagai caleg untuk DPR RI di partai Demokrat.

“ZA memang daftar di Demokrat. Berkas tersebut akan kita kirim ke DPP Demokrat pusat,” papar Effendi Hatta, ketika dikonfirmasi harian Bute Ekspres, Selasa (19/2) kemarin.

Effendi juga menyakini, kehadiran Zulfikar Achmad dalam tubuh partai Demokrat Bungo akan mendongkrak perolehan kursi DPR RI 2014 mendatang. Minimalnya, sambung Calon Walikota Jambi itu, Demokrat Jambi akan mendapatkan 3 kursi nantinya.

‘’ZA memang kader potensial Demokrat. Jadi sudah sepantasnya bapak pembangunan kabupaten Bungo itu nyalon di Demokrat,” bebernya.

Sementara itu, Sekretaris PDI Perjuangan Provinsi Jambi, Edy Purwanto ketika diminta tanggapan tengan keputuisan ZA yang lebih memilih partai Demokrat untuk 2014 mendatang, ia denga hanya mengatakan bahwa itu adalah hak politiknya Zulfikar Achmad yang tidak bisa diganggu.

Mantan Presiden BEM IAIN STS Jambi itu juga menerangkan, PDI Perjuangan merayu mantan Bupati Bungo itu untuk bergabung dengan partai yang selalu memikirkan wong cilik. Namun PDIP tidak akan menutup diri jika ZA bergabung dengan partainya saat ini.

Disisi lain, Koordinator Wilayah (Korwil) PPP se Sumbagsel, Hj. Elviana ketika dikonfirmasi terkait keputusan ZA? Ia mengaku tidak mempersoalkan hal tersebut. Malahan Elviana mengaku akan semakin bersemangat berkompetisi saat pemilu 2014 mendatang dengan munculnya mantan Bupati Bungo tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: