Nomor Urut 60 Unggul di Pilkada

Nomor Urut 60 Unggul di Pilkada

Simulasi Pemungutan Suara

MERANGIN – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Merangin nomor urut 60 keluar sebagai pemenang pada Pilkada Merangin.  

Dari hasil perhitungan suara, nomor urut 60 memperoleh 19 suara, kemudian nomor urut 80 memperoleh 18 suara, disusul oleh pasangan nomor urut 50 dengan 9 suara dan nomor urut 70 hanya mendapatkan 4 suara.

Namun jangan salah, ini hanya sebuah simulasi yang dilakukan oleh KPU Merangin. Kegiatan yang berlangsung di aula kampus STKIP Merangin itu diikuti oleh seluruh anggota PPK yang berasal dari 24 kecamatan di Merangin, yang terdiri dari lima orang untuk setiap kecamatan.

Acara yang bertajuk Bimbingan Teknis Pemungutan dan Penghitungan Suara di TPS, dan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pada PPS dan PPK Pada Pemilukada Merangin Tahun 2013, bertujuan memberikan pelatihan kepada semua anggota PPK terkait teknis pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara pada Pilkada yang akan digelar pada tanggal 25 Maret mendatang.

“Bimtek ini kita gelar untuk memberikan pelatihan kepada seluruh PPK agar benar – benar memahami segala sesuatunya dalam pelaksanaan Pilkada nanti,” ujar Ketua KPU Merangin, Barlep kepada wartawan.

Sementara itu, Anggota KPU Merangin, Thoyibi menambahkan, saat simulasi ini, suasana dan setting ruangan ditata selayaknya sebuahTPS sebenarnya pada sebuah pemilihan. Personil TPS, mulai dari KPPS, keamanan, pengawas serta saksi dari setiap pasangan calon juga lengkap dalam simulasi itu.

“Dengan diadakannya simulasi yang diikuti seluruh anggota PPK ini, diharapkan pada pelaksanaannya nanti, tidak ada lagi yang bingung tentang teknisnya. Baik dari tata tertib, tata cara maupun hal–hal lainnya,” katanya.

(bjg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: