Usman Hijrah ke Gerindra

Usman Hijrah ke Gerindra

Diikuti 9 PK Golkar Tanjabar

JAMBI – Ketua Wantim DPD I Golkar Provinsi Jambi, Usman Ermulan hengkang dari Golkar dan resmi bergabung ke Gerindra.

Kepastian mengenai hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPD Gerindra Provinsi Jambi, Sutan Adil Hendra kepada harian ini kemarin (22/02).

“Pak Usman Ermulan memang sudah bergabung ke Gerindra dan sudah memegang KTA sejak Selasa (19/02) kemarin. istrinya juga sudah mendaftar sebagai Caleg DPR RI Gerindra Dapil Jambi,” katanya.

Bahkan dalam beberapa hari ke depan, dirinya akan mengantarkan Usman Ermulan untuk menghadap Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, H Prabowo Subianto.

“Dalam waktu dekat, kita akan mengantar beliau menghadap Ketua Dewan Pembina nanti sekaligus meminta posisi yang terbaik. Sebab, Usman Ermulan ini seorang Bupati dan juga tokoh masyarakat di Tanjabar. Makanya harus diberikan posisi yang paling tepat untuknya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi, Zoerman Manap belum mendapatkan informasi secara resmi terkait pengunduran diri UE. Jika memang ini terjadi, Golkar juga tidak mempermasalahkan kader yang ingin keluar.

“Silahkan yang ingin keluar, termasuk Usman Ermulan. Kita tidak melarang, Sekjend DPP, pak Idrus Marham juga pernah mengatakan demikian,” tegasnya.

Menurutnya, jika memang Usman Ermulan akan keluar dari Golkar, ini secepatnya akan dilaporkannya ke DPP. “Sampai sekarang belum ada kepastian, kita masih menunggu perkembangannya,” katanya.

Selama ini disebutkannya, antara pengurus Golkar Provinsi Jambi dengan Ketua Wantim DPD I tersebut tidak ada masalah. “Mungkin ada rencana pribadinya yang tidak tersampaikan, sehingga dia pindah seperti yang heboh dikabarkan,” sebutnya.

Demikian juga dengan sembilan PK Golkar yang di Tanjabbar. Jika memang sudah keluar, secepatnya akan dilakukan Muscam untuk memilih PK yang baru.

“Yang mau keluar ini meminta dilakukan Musdalub untuk mengganti Ketua DPD II Golkar Tanjabar. Tapi alasannya tidak jelas, kalau alasan pribadi tidak bisa. Dibelakang ini semua ada rekayasa, mau ngobok-ngobok Golkar,” tandasnya.

Dimana, sembilan Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar di Tanjabar yang akan hijrah ke Gerindra kemarin mendatangi kantor DPC Partai Gerindra Tanjabar untuk menyatakan sikap beralih haluan ke Gerindra.

“Kami menerima dengan senang hati bergabungnya mereka dan sangat welcome. Juga akan mengakomodasi mereka dan bagi yang mau nyaleg silakan mendaftar dan mengikuti mekanisme yang berlaku di Partai Gerindra,” ujar Ketua DPC Gerindra Tanjabar, Faizal Riza kepada wartawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: