Polda Kerahkan 1.000 Personil

Polda Kerahkan 1.000 Personil

JAMBI - Sebanyak 1000 personil Polri akan disiagakan untuk mengamankan Pemulukada Merangin.

Kapolda Jambi, Brigjen Pol Ade Husien Kartadipura mengatakan akan menyiagakan 1.000 personil yang berasal dari unsur Polres Merangin dan Polda Jambi.

“Kita sudah siapkan seribu personil untuk mengamanan dan mengantisipasi terjadinya gejolak pada Pemilukada Merangin,” kata Ade Husien, usai meresmikan sekretariat Pengprov pengurus tenis meja Jambi di kompleks GOR Kotabaru kemarin.

Menjelangt pelaksaan Pemilukada Merangin 25 Maret mendatang, seluruh personil kepolisian dari Polres Merangin dan Polda Jambi sudah disiagakan dan sebagaian sudah menjalankan tugas.

Selain pelaksanaan Pemilukada di Merangin, Polda Jambi juga akan menyiapkan personilnya untuk Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jambi pada akan digelar pada Juni mendatang. Kemudian lagi Polda Jambi langsung akan mempersiapkan untuk Pemilukada di Kabupaten Kerinci pada pertengahan tahun ini.

“Dalam setahun ini di Provinsi Jambi akan menggelar Pemiluka ditiga daerah yakni Kabupaten Merangin, Kerinci dan Kota Jambi dan Polda siap melaksanakan pengamanannya,” ujarnya Kapolda.

Itu pula yang kini menjadi salah satu perhatian utama Polda Jambi dengan terus menggelar upaya-upaya preventif agar jangan sampai terjadi gesekan horizontal yang bisa menimbulkan ekses tidak baik.

(tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: