Tes Calon PPK Dipercepat

Tes Calon PPK Dipercepat

MUARA BUNGO – Pendaftaran calon PPK Kabupaten Bungo dipercepat. Jika sebelumnya pendaftaran dibuka sejak 25 Februari hingga 2 Maret, namun karena ada perubahan, batas akhir pendaftaran hanya sampai 26 Februari ini.

Anggota KPUD Bungo, Dailami mengatakan, calon-calon PPK untuk Pemilu tahun 2014 akan menjalani tes wawancara maupun tulisan di Gedung Dharma Wanita pada 27 Februari.

“Tes untuk calon PPK dipercepat. Jika tidak ada halangan, lusa (Rabu, red) calon PPK akan dites,” katanya.

Menurutnya, perubahan jadwal tersebut karena banyaknya agenda KPU yang sudah molor. Untuk itu, perekrutan PPK dipercepat. Malahan soal-soal yang akan diujikan kepada calon PPK sudah disiapkan oleh Tim KPU Provinsi.

“Soal untuk tes tertulis sudah disiapkan. Jadi tanggal 27 nanti semua calon PPK harus mengikuti tes yang dijadwalkan agar bisa lolos,” akunya.

Ia mengaku, sejauh ini berdasarkan laporan pihak kecamatan sudah banyak yang mendaftar. “Yang daftar sudah banyak, namun kita tunggu saja batas akhir pendaftaran,” akunya.

Dailami menambahkan, angota PPK yang bakal direkrut berjumlah 51 orang untuk 17 kecamatan di Bungo. Masing-masing kecamatan akan ditetapkan tiga orang PPK.

(njr/jenn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: