Keluarga Akmadi Ngadu ke Polda

Keluarga Akmadi Ngadu ke Polda

 

Ditambahkan Filmariko pihaknya mengadukan kasus ini karena bahwa keluarga tidak tau tentang penangkapan Akmadi, tiba-tiba Akmadi telah meninggal di Rumah Sakit. “Saya mendampingi keluarga korban melapor ke Polda ini dikarenakan keluarga tidak tau tentang penangkapan Akmadi, keluarga hanya tau bahwa Akmadi sedang bekerja sebagai Satpam di PLTU Semaran Pauh, Tiba-tiba pada malam hari mendapat informasi dari seseorang yang bekerja di Rumah Sakit bahwa Akmadi telah meninggal dunia, keluarga bingung saat itu, apa permasalahannya tidak tau, kalau dia ditangkap polisi seharusnya polisi memberitahukan pihak keluarga”, katanya.

 

Setelah menegetahui Akmadi telah meninggal di Rumah Sakit Sarolangun, pihak keluarga segera pergi ke Rumah Sakit untuk melihat kondisi Akmadi, sesampai dirumah sakit ternyata jenazah Akmadi telah di visum.

 

Menurut keterangan Filmariko, Akmadi di visum tanpa didampingi oleh pihak keluarga . “Korban sudah di visum di Rumah Sakit Umum (RSU) Sarolangun tanpa disaksikan oleh keluarga korban, yang melakukan visum hanya pihak Rumah Sakit dan Kepolisian”, jelasnya.

Karena kurang puas dengan hasil visum dari Rumah Sakit Umum (RSU) Sarolangun, akhirnya pihak keluarga melakukan visum ulang dengan memanggil Dokter Puskesmas. ”Kita takut terjadi kejanggalan-kejanggalan terhadap hasil visum, saya bilang dengan keluarga korban, tolong panggil Dokter Puskesmas dan diperiksa ulang dengan disaksikan keluarga dan masyarakat Mandiangin Tuo,” kata Filmariko.

 

Setelah divisum oleh dokter Puskesmas setempat terlihat ada luka bekas benda tumpul dan bekas tendangan atau pijakan sepatu dan luka dibagian kuping dan bekas jeratan di leher dan kaki korban

 

Pihak keluarga baru mendapatkan surat penangkapan Akmadi pada hari Jumat (22/2) yang di antar oleh anak kecil. “Hari Jumat keluarga mendapatkan surat pemberitahuan dari kepolisian tentang penangkapan Akmadi, dan diantakan oleh anak kecil, bukan Polisi,” tambah Filmariko.

 

 

 

Kapolres Sarolangun AKBP Satria Adi Permana saat di hubungi via ponsel kemarin mengatakan tidak tau tentang hasil visum Akmadi. “Saya kan nggak ngeluarin hasil visum, hasil visum kan Rumah Sakit yang menge tanyakan langsung ke Rumah Sakit,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: