FU Gantikan Posisi UE

FU Gantikan Posisi UE

Sebagai Ketua Wantim Golkar

JAMBI – Posisi Ketua Wantim DPD I Golkar Provinsi Jambi, Usman Ermulan (UE) yang mengundurkan diri dari Golkar dan hijrah ke Gerindra digantikan oleh Fachrori Umar (FU).

                Ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi, Zoerman Manap kepada sejumlah wartawan, mengatakan, setelah menerima berkas pengunduran diri UE pihaknya lansung menggelar rapat dan memutuskan Wakil Gubernur Jambi tersebut sebagai Ketua Wantim yang baru.

“Kita sudah menggelar rapat mencari pengganti Usman Ermulan selaku Ketua Dewan Pertimbangan. Karena kita banyak kader potensial, maka kita sepakat Fahcrori Umar yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan,” katanya.

Sedangkan mengenai pengunduran diri UE, Zoerman membeberkan, bahwa hengkang dari Golkar karena hasrat dan keinginannya di partai Golkar tidak tersampaikan. Salah satunya seperti pencalonan istrinya sebagai Caleg DPR RI.  UE juga diketahui menghembuskan wacana Musdalub DPD II Golkar Tanjabbar.

“Karena kita sudah tahu dia dalam semua itu, maka wacana Musdalub kita gagalkan,” tegasnya.

Saat dihembusnya wacana Musdalub tersebut, ia lansung menanyakan kepada semua P yang ada di Tanjabbar. Ternyata dari 9 PK, hanya satu PK yang menginginkan itu. Surat izin untuk melakukan Musdalub pun tidak dilaporkan secara resmi ke DPD I tetapi langsung ke DPP.

“Disampaikan kepada saya selaku ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi, tapi suratnya dengan tulis tangan, tentu tidak kita terima karena ada prosedur dalam penyampaian surat tersebut di Golkar. Salah satunya surat tidak dengan tulisan tangan melainkan diketik dengan komputer. Atas penolakan itu, mereka langsung melaporkan ke DPP dengan alasan DPD I tidak koperatif,” tuturnya.

Untuk itu, DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi menyatakan putus hubungan dengan Bupati Tanjung Jabung Barat tersebut.

(cas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: