Koalisi PKS-Hanura Mencuat

Koalisi PKS-Hanura Mencuat

Usung Asvan-Zayadi

JAMBI – Wacana Koalisi PKS-Hanura mencuat mengusung pasangan Asvan Deswan-Zayadi sebagai Cawako dan Cawawako Jambi periode 2013-2018 mendatang.

Hingga saat ini Hanura belum memastikan siapa yang akan didukung dalam perebutan BH 1 AZ mendatang. Sementara PKS, meski telah menyatakan dukungan ke Bambang Priyanto, namun PKS sempat mengevaluasi dukungannya karena kurang intensifnya komunikasi terkait wakil.

Ketua DPC Hanura Kota Jambi, Sertiansyah saat dikonfirmasi tidak menampik hal tersebut. Menurutnya koalisi itu bisa saja terbangun. Apalagi menurutnya, jumlah kursi PKS dan Hanura sudah melebihi syarat minimal untuk mengusung pasangan kandidat.

“Hanura ada empat kursi, dan PKS lima kursi, ini sudah melebih syarat untuk mengusung pasangan baru. Itu bisa saja terjadi,” bebernya.

Namun ia juga belum bisa memastikan hal tersebut, saat ini Hanura masih melihat perkembangan politik ke depan.

“Tergantung bagaimana komunikasinya nanti, kalau ada kecocokan kita akan koalisi untuk mengusung pasangan ini. Kita masih punya waktu untuk memunculkan pasangan baru. Yang jelas dalam waktu dekat ini akan kita putuskan dan diumumkan,” katanya.

Terpisah, Ketua DPC PKS Kota Jambi, Dede Firmansyah masih enggan memastikan terkait wacana tersebut. Menurutnya, sejauh ini PKS masih menyatakan dukungannya kepada Bambang Priyanto. “Mungkin juga itu, tapi sampai saat ini kita masih mendukung Bambang,” katanya.

Anggota DPRD Kota Jambi menyebutkan, saat ini PKS masih melakukan komunikasi dengan Bambang terkait siapa yang akan menjadi pendampingnya nanti.

“Kita masih komunikasi soal wakil, belum diputuskan. Kita tetap mengusulkan Zayadi sebagai wakil,” tandasnya.

(cas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: